Terkendala ULP Proyek Bina Marga Dinas PU Banyuwangi Lambat Pengerjaanya

Ebta Andharisandi Kabid Bina Marga PU CKPP Banyuwangi

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Proyek pemerintah di bawah naungan Bidang Binamarga, Dinas PU (Pekerjaan Umum) Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (CKPP) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, dikeluhkan masyarakat. Salah satunya, proses pengerjaan dinilai lambat.

Tercatat, dari total 619 paket proyek, hanya sekitar 60 persen saja yang telah dikerjakan. Atau sebanyak 330 paket saja. Padahal, saat ini sudah memasuki akhir bulan Juni 2021.

Kabid Bina Marga, Dinas PU CKPP Banyuwangi, Ebta Andharisandi, menyampaikan bahwa molornya pengerjaan proyek karena terkendala proses administrasi di Kantor Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa.

Kendala itu terkait adanya peraturan baru, yakni Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaaan Barang dan Jasa Pemerintah.

"Selain itu juga banyak rekanan yang Sisa Kemampuan Paket (SKP) nya habis, jadi harus menunggu," katanya, Sabtu (26/6/2021).

Sebagai pengemban amanah dalam pelaksanaan progam pembangunan pemerintah, Ebta, sapaan akrabnya, sudah berupaya untuk melakukan langkah percepatan. Mengingat jenis proyek infrastuktur yang dia naungi bersifat cukup vital, seperti proyek pembangunan jalan dan jembatan.

"Sesuai arahan bapak Plt Kadis PU CKPP, Bapak Danang, kita sedang berupaya sekuat tenaga untuk mempercepat penyelesaian. Karena masyarakat juga sudah sangat menunggu jalan mereka mulus, jembatan mereka layak dan sebagaianya," ujarnya.

Khusus demi menjaga kenyamanan masyarakat dalam berkendara, Bidang Bina Marga Dinas PU CKPP Kabupaten Banyuwangi juga rutin melakukan perawatan tambal sulam jalan berlubang. Serta mengedepankan penggunaan aspal hotmix untuk memastikan kualitas proyek pembangunan infrastuktur jalan. (Im)

Related

Headline 8561148938232131029

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item