Tenggelamnya Kapal Penumpang KMP Yunicee Di Selat Bali Mengangkut 41 Penumpang dan 13 ABK

Evakuasi Penumpang Yang Dilakukan Tim Basarnas Buleleng Bali

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Tragedi tenggelamnya KMP Yunicee di selat Bali itu diketahui mengangkut 41 penumpang serta 13 ABK (anak buah kapal), Selasa (29/6/2021).

Namun, belum ada pernyataan resmi dari pihak berwenang terkait beredarnya data penumpang beserta ABK KMP Yunicee tersebut.

Sementara, proses evakuasi korban tenggelamnya KMP Yunicee masih terus dilakukan olehTim Basarnas Buleleng Bali. Dari sejumlah rekaman video amatir di lokasi, terlihat beberapa penumpang mulai dievakuasi dengan menggunakan kapal yang berada di sekitar lokasi. Diduga lokasi insiden itu tak jauh dari Pelabuhan Gilimanuk, Banyuwangi, Jawa Timur.

“Slide 1 Kondisi terkini beberapa korban yang berhasil dievakuasi di kapal yang membantu proses evakuasi. Slide 2 Para keluarga telah berkumpul di pelabuhan gilimanuk untuk menanti keluarganya yang menjadi salah satu korban dikapal tersebut,” terang gambar vidio tersebut. 

Pada unggahan terbaru itu, terlihat beberapa penumpang tengah dievakuasi ke kapal lain. Dalam video terlihat dua penumpang wanita tengah berbaring dengan alas pelampung berwarna orange di kepalanya. Kedua penumpang tersebut ditemani oleh petugas rescue.

Dalam video juga terlihat  penumpang laki-laki yang tengah berpelukan. Sementara beberapa orang lainnya terlihat mondar-mandir di kapal. Situasi tegang pun nampak dalam video tersebut.

Sementara pada slide berikutnya, terlihat keluarga para penumpang KMP Yunicee berkumpul di Pelabuhan Gilimanuk untuk menanti keluarganya yang menjadi korban kapal tenggelam.

Sampai berita ini ditayangkan proses evakuasi para penumpang yang masih berada di atas badan kapal yang tenggelam. Sejumlah penumpang terlihat berdiri di atas badan kapal yang masih berada di permukaan laut. Beberapa penumpang yang mengenakan pelampung juga terlihat berenang menuju kapal lainnya.(Im)

Related

Headline 3852423696738629058

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item