Simpan Sabu I Kwintal DPO Narkoba Kelas Kakap Digelandang Polisi

Tragedi penangkapan DPO Narkoba Kelas Kakap Oleh BNN Polda Bali dan Polsek Pesanggaran

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Badan Narkotika Nasional (BNN) Polda Bali bersama anggota Reskrim Kepolisian Sektor Pesanggaran melakukan penangkapan pasangan suami isteri yang menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus narkoba di wilayah Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. Sabtu, 12 Juni 2021.

Sekitar Pukul 01:00 Wib disebuah rumah, dilingkungan RT 02, RW, 03, yang diketahui milik Asmo (70 )dan istrinya Sunayah (61)di gerebek petugas lantaran menjadi tempat persembunyian Siswoyo (43) dan Purwati istrinya (40).

Mereka berdua ditangkap atas dugaan kepemilikan barang bukti berupa sabu-sabu sebanyak 1 kwintal.Saat ditangkap Siswoyo berada dirumah mertu di Desa/Kecamatan Pesanggaran. Sabtu, 12 Juni 2021, sekitar pukul 01:00 wib. 

AKP Subandi, M.Si., selaku Kapolsek Pesanggaran, dikonfirmasi melalui sambungan telephone, membenarkan informasi tersebut, namun secara detail belum menerima informasinya.

“Iya benar, tapi coba tanyakan ke Kanitreskrim-nya,” tandasa Subandi.

Kepada media Sukemi (52) selaku Kepala Dusun Krajan, yang menyaksikan langsung atas penangkapan terhadap pelaku yang diminta petugas sebagai saksi mengungkapkan, Saya hanya menyaksikan pengamanan alat bukti yang dibawa petugas, berupa 6 unit HP, tiga buku tabungan, dan 3 kartu ATM,” kata Sukemi.

Sukemi juga menambahkan, sempat kaget hingga menanyakan kepada Sujono, selaku ketua Rukun Tetangga (RT) di lingkungan setempat yang rumahya tidak jauh dari orang tua Purwati, dan dikatakan olehnya bahwa dirinya-pun juga tidak tahu-menahu mengenai bisnis usaha yang dijalani kedua pasangan suami istri tersebut.

“Tidak berlangsung lama, penangkapan sekitar setengah jam dan pelaku kemudian dibawa oleh petugas, ” jelas Sukemi.

Diterangkan pula oleh Sunayah (61)ibu Purwati, ketika ditemui ditempat usahanya, mengatakan, anak perempuannya belum lama pulang kerumahnya. Selama ini yang dia tahu, anaknya tinggal dan bekerja mengikut suaminya di kota Medan.

“Dia tiga bersaudara, anak yang kedua,” katanya.

Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengaku cukup mengenal Purwati, dan tidak menyangka kalau dia dan Siswoyo, suaminya adalah pembisnis kelas kakap,“Setau saya dia bangun rumah dan uangnya jangan ditanya dah, buanyak pokoknya, ” ungkapnya. (Im)

Related

Hukum Kriminal 3836385290231258059

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item