Sidak Mendadak Dilakukan Di Lapas Banyuwangi ke Kamar Hunian

Sidak Di Lapas Banyuwangi

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Sebagai bentuk pelaksanaan pemberantasan peredaran Handphone, Pungli dan Narkoba (Halinar) sesuai arahan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, Lapas Banyuwangi menggelar Sidak (Inspeksi Mendadak) ke 12 kamar hunian, Kamis, (3/6/2021) malam.

Dengan dipimpin langsung oleh Wahyu Indarto, Kalapas Banyuwangi, serta didampingi para pejabat struktural, baik Eselon IV dan Eselon V serta melibatkan 30 personil yang terdiri dari staf kantor maupun regu pengaman dalam kegiatan sidak malam itu.

Dalam pengarahan sebelum sidak dilaksanakan, Wahyu Indarto meminta kepada semua personil agar dalam melakukan penggeledahan harus secara maksimal namun tetap dengan menggunakan etika yang santun.

“Laksanakan kegiatan ini dengan penuh tanggung jawab, fokus kita adalah pada handphone dan narkoba serta benda-benda yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban,” kata Wahyu.

“Jangan sampai ada pegawai Lapas Banyuwangi yang terlibat memasukkan handphone dan narkoba kedalam Lapas. Saya akan tindak tegas jika ada pegawai yang melakukan pungutan liar kepada warga binaan serta bermain-main dengan handphone dan narkoba,” imbuhnya.

Malam itu kegiatan dilaksanakan di 2 Blok hunian, yakni Blok F dan G. Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam tersebut berlangsung dengan aman dan tertib.

Kegiatan meliputi penggeledahan badan warga binaan, kamar hunian dan lingkungan sekitar kamar hunian dan Blok. Seluruh warga binaan dapat bekerjasama dengan baik dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Disela-sela penggeledahan, Wahyu memberikan arahan kepada warga binaan untuk selalu mentaati peraturan di Lapas Banyuwangi.

“Saya harap teman-teman warga binaan tidak ada yang membawa handphone dan mengkonsumsi narkoba. Jika ada yang sampai membawa handphone dan narkoba, saya akan berikan kalian tindakan yang tegas, mulai dari penempatan di straft sel hingga saya lakukan pemindahan ke Lapas lain,”pesan Wahyu.

Dari hasil penggeledahan didapatkan 3 handphone dan beberapa barang yang dilarang untuk dibawa ke kamar hunian. Warga binaan yang membawa handphone tersebut langsung diamankan di sel pengamanan (straft sel) dan barang hasil penggeledahan dimusnahkan dengan cara dibakar.

“Terimakasih saya sampaikan kepada seluruh petugas. Tingkatkan lagi pengawasan serta kewaspadaan, ayo kita sama-sama saling menjaga nama baik Lapas Banyuwangi, semoga kedepannya tidak ditemukan lagi adanya handphone maupun narkoba di Lapas Banyuwangi,” pungkas Wahyu. (Im)

Related

Headline 1156130133449491419

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item