Sertu Timbul Suyatno Babinsa Kebaman Yang Selalu Bersemangat

Sertu Timbul Suyatno Saat Bersama Warga Gotong Royong Membangun TMMD

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Sertu Timbul Suyatno merupakan sosok Babinsa yang bertugas di Koramil 0825/08 Srono,dan selalu bersemangat mengajak warga untuk saling bahu membahu dan bergotong - royong dalam melaksanakan tugas pembangunan TMMD ke - 111 agar segera selesai Rabu, (9/6/2021).

Dalam program TMMD ke-111 Kodim/0825 Banyuwangi yang terletak di Desa Kebaman Kecamatan Srono, tak hanya mengutamakan pembangunan infrastruktur n

mun juga berupaya membangun sinergitas antara masyarakat dan TNI.

Hubungan yang baik antara Babinsa dan masyarakat dapat tergambar di lokasi TMMD ke-111 di Desa Kebaman Kecamatan Srono dimana masyarakat terlihat serentak bekerja dan babinsa pun tak segan untuk membantu.

Sertu Timbul menyampaikan, membangun hubungan emosional yang baik antara Babinsa sebagai aparat teritorial di Desa dengan masyarakat dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, serta kepercayaan warga kepada Babinsa.

“Saya berusaha sedekat mungkin dengan warga, memberikan contoh yang baik, menciptakan hubungan emosional yang baik agar di setiap kegiatan dan permasalahan apapun masyarakat tidak ragu untuk memberikan informasi kepada babinsa” tandasnya.

“Bersama warga saya selalu merasa bersemangat, apalagi dengan adanya program TMMD ini warga sangat antusias dan gembira jadi saya harus lebih semangat lagi” imbuhnya.

Babinsa sebagai anggota Koramil adalah menyelenggarakan binter dalam rangka mendukung tugas pokok Kodim, dengan demikian Koramil menyelenggarakan Binter (pembinaan teritorial) di wilayah melalui berbagai macam kegiatan,di antara nya melaksanakan pembinaaan kesadaran berbangsa dan bernegara melalui pemahaman yang mendalam tentang tatanan nilai-nilai kebangsaan, Pembinaan tentang kemanunggalan TNI-Rakyat melalui pemahaman jati diri TNI yaitu TNI dari Rakyat berjuang bersama Rakyat dan berbuat untuk kepentingan Rakyat, diantaranya melaksanakan kegiatan Bhakti TNI serta kegiatan-kegiatan yang lain nya yang berguna untuk rakyat.”(SG)

Related

Suara TNI 692227106294320749

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item