Satgas Covit 19 Gambiran Mandul, Dua Kali Melanggar Prokes Cafe D’Heroes Hanya di Beri Sanksi Tertulis

Satgas Covid 19 Gambiran Saat Dikonfermasi Wartawan Di Aula Kecamatan

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Sangat disayangkan atas Viralnya pemberitaan dari berbagai media baik lokal dan nasional yang menyinggung perihal pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19 ternyata tidak membuat Cafe Karaoke Keluarga D’Heroes yang berlokasi di Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi tidak pernah kapok bahkan tidak pernah mendapatkan sangsi tegas dari Satgas. 

Hal ini terjadi pada Sabtu malam (5/6/21) lalu cafe D’Heroes mendatangkan DJ dengan acara live music di dalam hall cafe D’Heroes, Dimana nampak jelas pengunjung tanpa mengenakan masker bahkan menjaga jarak berjoget bebas dengan pengaruh minuman keras.

Yang lebih lucu lagi,tepatnya pada Senin (7/6/21) Tim gugus tugas covid -19 Kecamatan Gambiran didepan awak media  di Aula Kecamatan Gambiran mengatakan, ” Untuk saat ini kami hanya menerima pernyataan tertulis dari pihak menegement cafe D’Heroes yang isinya tidak akan mengulangi lagi” Ucap PLT Kecamatan Gambiran Budi Santoso.

Padahal hasil infestigasi dan beberapa catatan dan dokumentasi para jurnalis, Cafe D’Heroes tidak hanya sekali melanggar protokol kesehatan Covid-19, bahkan pernah dipergoki langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi saat melakukan sidak hingga dibuatkan pernyataan tidak akan mengulangi lagi sekaligus tidak akan melanggar prokes.

“Namun Kalau dalam kejadian kemarin ini yang kedua kalinya cafe D’Heroes melanggar prokes Tim gugus tugas Covid -19 hanya memberikan sanksi tertulis tidak akan mengulangi lagi,kan ini namanya tidak adil mas,kami selaku pelaku seni sangat kecewa dengan tindakan yang sudah di lakukan oleh tim gugus tugas covid -19 Kecamatan Gambiran,Bukankah ikon banyuwangi adalah seni dan budaya namun kenapa kami wong cilik di bubarkan ??? ,justru Cafe keluarga D’Heroes yang mayoritas pengunjungnya meminum alkohol malah hanya di beri sanksi tertulis dan dibiarkan, ini sudah dua kali terjadi mas ” ucap Gatot supriyadi Selaku ketua 1 paguyupan ISUN (insan seni wong netral)

Yang menjadi ganjalan di hati Gatot supriyadi musisi senior yang sudah melalang buana di dunia music adalah keputusan dari pihak tim gugus tugas covid -19 Kecamatan Gambiran

“Karena di Kecamatan lain, hiburan kesenian tradisional saja dengan tegas dibubarkan oleh Satgas Covid-19 karena telah melanggar prokes, contohnya yang dialami grup kesenian tradisional jaranan milik Pentul beberapa waktu yang lalu,” imbuh Gatot

Sedangkan saat Budi Santoso, selaku Plt. Camat Gambiran yang juga Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Gambiran dikonfirmasi sesaat setelah pertemuan dengan pemilik Cafe D ‘ Heroes dan juga Kafe-Kafe lainnya yang berada di Kecamatan Gambiran mengatakan bahwa dalam pertemuan itu pengelola Cafe D’Heroes sudah mengakui bahwa telah melakukan pelanggaran Prokes Covid-19.

“Kita sudah laksanakan tugas dengan memberikan teguran secara lisan sesuai dengan tahapan yang ada di peraturan Bupati Banyuwangi, mereka para owner serta perwakilan Kafe yang datang tadi juga sudah bikin pernyataan tertulis tidak akan mengulangi lagi,” terang Budi Santoso.

“Kita lalui saja tahapan sanksinya, nanti kalau melanggar lagi baru nanti kita beri teguran tertulis dan teguran-teguran selanjutnya jika terus membandel.” pungkasnya.(Im)

Related

Headline 2382813548330216285

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item