Ratusan Rumah Di Rendam Banjir Gara Gara Hujan 4 Jam

Kondisi Warga Saat Di Rumahnya Tetgenang Air

MEMOPOS.co.,Banyuwangi - Hujan deras selama 4 jam mengakibatkan ratusan rumah di Kelurahan Sobo, Banyuwangi terendam banjir,air setinggi 50 – 100 centimeter karena luapan dari kali Bagong yang tak muat menampung debit air.

Sebelumnya, Kota Banyuwangi diguyur hujan lebat hingga 4 jam. Menurut warga banjir mulai masuk ke permukiman usai Subuh.

"Hujan deras mulai jam 1 atau setengah 2 gitu, hujannya deras tapi air belum masuk, hanya genangan. Air masuk itu habis subuh,”

“Iya ini dari Kali Bagong meluap kemudian masuk ke dalam rumah,” kata Dwi salah seorang warga di Lingkungan Sutri, Kelurahan Sobo, Banyuwangi, Rabu (9/6/2021).

Akibat banjir warga mulai khawatir karena air semakin tinggi. Bersama warga lain, mereka saling bahu membahu menyelamatkan barang berharga.

Beberapa warga juga terlihat menguras air yang masuk. Mereka juga membendung air dengan batang pisang di pintu rumah mereka.

“Biasanya gak seperti ini, tapi ini cukup tinggi,” ujar Dwi.

Selain itu, pantauan banjir juga terjadi di Kelurahan Pakis. Ketinggian air masuk ke rumah beragam. Bahkan, petugas polisi mulai menutup jalur penghubung antara Kelurahan Sobo dan Kelurahan Pakis. (Im)

Related

Sosial Budaya 1214905458919679230

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item