Rangkaian Hari Bhayangkara dan Hari Donor Darah Sedunia,Personil Kepolisian Di Jember Gelar Bhakti Sosial

Salah Satu Anggota Saat Donor Darah

MEMOPOS.com,Jember - Berbagai rangkaian Hari Bhayangkara ke 75 kini mulai dilakukan oleh Kepolisian Resort Jember, Jawa Timur, salah satu diantaranya adalah dengan menggelar Bhakti Kesehatan Donor Darah yang dilakukan di Gedung Bhayangkara jalan PB.Sudirman pada Kamis pagi hingga siang (10/06/21) sekaligus memperingati hari donor darah sedunia

Pendonor dari kalangan Kepolisian datang satu persatu sehingga tidak menimbulkan kerumunan di acara Donor Darah yang dilakukan oleh Palang Merah Indonesia, Kabupaten Jember. Dan sebelum petugas melakukan pemeriksaan kesehatan, pendonor diwajibkan mencuci tangan dengan sabun di tempat yang telah tersedia di sekitar gedung. 

Barulah petugas dari Unit Donor Darah PMI Jember melakukan pemeriksaan mulai dari berat badan, Hemoglobin (HB) dan tekanan darah pada masing masing personel kepolisian yang akan melakukan donor darah. 

“kita tetap memperhatikan Protokol Kesehatan, dan di kegiatan ini pendonor datang satu perssatu sehingga tidak menimbulkan kerumunan didalam gedung,” Ujar dr Dudung Ari Rusli, Kepala Unit Donor Darah, PMI Jember yang hadir dalam acara Bhakti kesehatan. 

Dudung menambahkan jika di masa pandemi covid-19 saat ini, produksi darah mengalami penurunan, salah satunya dikarenakan turut menjaga Protokol Kesehatan selain juga masih ditemukan pendonor yang khawatir mendonorkan darahnya saat kondisi wabah covid-19. 

“Saat pandemi saat ini, permintaan darah dari rumah sakit untuk pasien yang menjalani perawatan medis juga menurun,” tambah dudung. Meski demikian, stok kebutuhan darah untuk pasien di sejumlah rumah sakit yang ada di Jember hingga kini masih tercukupi dan masyarakat tidak perlu khawatir.

(Yanto)

Related

Headline 5906072350146472040

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item