Polisi di Banyuwangi Temukan 5 Bom Ikan Di Tegaldlimo

Petugas Saat Evakuasi 5 Bondt Atau Bom Ikan Di Parit Sungai Sawah

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Saat mencari ranting untuk tanaman hias, anggota Polsek Tegaldlimo menemukan lima buah bom ikan (bondet) yang disembunyikan di semak-semak. Bom ikan itu diduga akan digunakan untuk mencari ikan secara ilegal oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Lima buah bondet itu ditemukan secara tidak sengaja di bawah Pohon Loa di Dusun Sumbermulyo Desa/Kecamatan Tegaldlimo, Jumat (11/6/2021). Temuan bom ikan itu kemudian dilaporkan ke atasan.

Kapolsek Tegaldlimo AKP Bambang Suprapto membenarkan penemuan lima buah bondet yang biasa digunakan untuk mencari ikan secara ilegal tersebut.

"Benar. Lima buah bondet tersebut ditemukan anggota kami bernama Aiptu Wahyudi hari Jumat kemarin," kata Bambang kepada wartawan, Sabtu (12/6/2021).

Menurut Bambang, saat itu Aiptu Wahyudi sebenarnya tengah mencari ranting pohon loa untuk digunakan sebagai tanaman hias. Namun saat berada di bawah pohon, ia tak sengaja menginjak bungkusan plastik berwarna hitam.

Semula Wahyudi mengira bungkusan plastik tersebut berisi batu. Namun karena curiga, ia pun membuka bungkusan plastik tersebut. Alangkah terkejutnya, ternyata bungkusan plastik itu berisi lima buah bom ikan yang terlihat masih aktif.

Seketika itu pula, Aiptu Wahyudi langsung menghubungi AKP Bambang selaku atasannya dan Komandan Koramil Tegaldelimo, Kapten Inf Ali Mukhaedori untuk memeriksa bondet tersebut.

"Polsek bersama Koramil langsung ke TKP untuk memastikan bondet-bondet tersebut. Ternyata benar itu bondet yang biasa digunakan untuk bom ikan. Langsung kita amankan," tegas Bambang.

Saat ini pihak kepolisian bersama Koramil Tegaldelimo tengah melakukan penyelidikan terkait siapa pemilik lima buah bom ikan tersebut.(Im)

Related

Metropolis 6045394645390030916

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item