Peristiwa Tenggelamnya KMP Yunicee Dilaporkan 44 Penumpang Selamat Dan 6 Meninggal

Kondisi Evakuasi Awak Kapal KMP Yunicee

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Tragedi atas Tenggelamnya KMP Yunicee di selat Bali sebanyak enam orang telah dilaporkan meninggal dunia Selasa, (29/6/2021).

Berdasarkan data resmi dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar Bali yang diperoleh MEMOPOS.com, jumlah total penumpang tercatat 53 orang, terdiri dari 41 penumpang dan 12 ABK.

Informasi resmi berdasarkan data tersebut, sekitar pukul 20.45 Wita, KMP Suakarya berhasil mengevakuasi sebanyak 27 penumpang dalam kondisi selamat. Kemudian pukul 21.00 Wita, KMP Samudra Utama mengevakuasi sebanyak 17 penumpang, juga dalam kondisi selamat.

Selanjutnya pada pukul 21.20 Wita, nelayan setempat juga berhasil mengevakuasi 6 penumpang dalam keadaan meninggal dunia, dievakuasi ke Puskesmas Gilimanuk (4 perempuan dan 2 laki-laki)," bunyi data resmi Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar seperti diterima media ini. 

Proses evakuasi dan pertolongan dilakukan oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Pos Pencarian dan Pertolongan Jembrana, Pos Pencarian dan Pertolongan Buleleng, Polair Polres Jembrana, ASDP Gilimanuk, Syahbandar Gilimanuk, Pos AL Gilimanuk, Batalion Compi C Gilimanuk dan BPBD Jembrana.

Kapal feri itu dilaporkan terseret arus dan tenggelam selatan perairan Pelabuhan Gilimanuk sekitar pukul 19.12 Wita.(Im)

Related

Headline 2356801064045332524

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item