Pencapaian Kegiatan TMMD 111 Banyuwangi Hampir Finis

Tim TMMD Ke 111 Kebut Kegiatan Pembangunan Jembatan

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Sejak dibuka pada Selasa (15/6/2021)lalu , program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) atau TMMD 111 Banyuwangi terus menunjukkan pencapaian yang terbaik.

Hingga H+5, pembangunan infrastruktur fisik berupa jalan, jembatan, mushola dan pos kampling hasilnya menggembirakan. Ini menjadi catatan bagus bagi para pasukan yang telah diterjunkan.

Kepada MEMOPOS.com Serda Budi Winarto, Anggota Staf Ter Kodim 0825 Banyuwangi mengatakan, prosentase pelaksanaan proyek pembangunan di TMMD 111 Banyuwangi tahun 2021 ini karena kekompakan para pasukan dan warga setempat.

"Pembangunan jalan paving sudah 60 persen, jembatan mencapai 22 persen, renovasi Musholla 17 persen dan pos kampling 13 persen," kata Serma Budi, Sabtu (19/6/2021).

Untuk renovasi rumah tak layak huni baru besok Minggu (20/6/2021) dilaksanakan. Semuanya sudah dibagi sesuai tugas masing-masing.

Budi juga mengakui, dalam pelaksanaan program tersebut sedikit terkendali cuaca. Namun baginya, itu bukan alasan dan harus ada solusi jalan keluar.

"Kapan hari hujan deras, jadi tanahnya agak gembur ditambah lagi debit air di lokasi pembangunan jembatan, naik. Tapi kita tetap berdoa yang terbaik dan dikerjakan sesuai target," ungkapnya.

Untuk jalan yang dibangun adalah sepanjang 854 meter dengan lebar 4 meter. Sedangkan jembatan yang nantinya menghubungkan Kecamatan Srono dan Muncar dibangun dengan panjang 16 meter dan lebar 4 meter.

"Sesuai target kita bekerja 30 hari, terimakasih kami sampaikan kepada masyarakat yang sudah membantu kami," tandasnya.

Program TMMD 111 Banyuwangi tahun 2021 dilaksanakan di Desa Kebaman, Kecamatan Srono, Banyuwangi, Jawa Timur. Ada ratusan pasukan TNI yang diterjunkan dalam program ini. Mereka berasal dari satuan se wilayah tapal kuda. (Im)

Related

Suara TNI 1674396168426970673

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item