Pemkab Banyuwangi Adakan Festival Pasar Ikan, Untuk Gerakkan Ekonomi

Bupati Ipuk Saat Melihat Festival Ikan di Kampung Mandar

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Pemkab Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (12/6) kemarin, menggelar Festival Pasar Ikan di kawasan Kampung Mandar, Kecamatan Banyuwangi dan Festival tersebut dilaksanakan mulai tanggal 9 hingga 12 Juni 2021 kemarin.

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menggerakkan ekonomi di tengah terpuruk masa pandemi.

"Saya harap ini menjadi salah satu pusat kuliner seafood dan menjadi penunjang wisata Pantai Marina Boom," kata Bupati Ipuk saat meresmikan Banyuwangi Artweek dan Mandar Food Festival, Sabtu petang kemarin.

Menurut Ipuk, kawasan Kampung Mandar yang lokasinya dekat perkotaan dan juga berdampingan dengan Pantai Marina Boom dinilai sangat strategis menjadi destinasi wisata kuliner.

Bupati Ipuk berpesan kepada warga setempat untuk menjaga kualitas dan kebersihan di kawasan Kmapung Mandar, dan warga diharapkan pula menjadi pelayan wisatawan yang baik dengan keramahanya.

"Semua warga ini nantinya harus murah senyum. Mudah-mudahan event ini menjadi penggerak ekonomi di tengah pandemi," tuturnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Banyuwangi M.Y. Bramuda mengemukakan Kampung Mandar saat ini telah menjadi pusat kuliner olahan laut dan telah ramai pengunjung dan pecinta kuliner maupun wisatawan. Karena selain harganya murah, ikan yang diolah juga harus benar-benar segar.

"Ada sekitar 20 lebih warung olahan ikan  yang rata-rata menghabiskan minimal 10 kilogram ikan hingga 20 kilogram di akhir pekan," ujarnya. (Im)

Related

Pemerintahan 3008250494554144491

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item