Pemerintah Kabupaten Jember Menjalin Kerjasama Dengan OK OCE

Foto Istimewa

MEMOPOS.com,Kota Mojokerto - Pemerintah Kabupaten Jember menjalin kerjasama dengan OK OCE Indonesia dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Jember dengan memaksimalkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif.

Acara penandatanganan kerjasama dilaksanakan secara luring di Kota Mojokerto dan diikuti oleh jajaran Kepala OPD Pemkab Jember terkait secara daring, Sabtu (12/06/2021).

Hadir dalam pertemuan luring di Kota Mojokerto di antaranya, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, Ketua OKE OCE SYAM Pusat Reny Widya Lestari, Ketua OKE OCE Indonesia Iim Rusyamsi dan jajaran dari Pemkab Jember dan OKE OCE Indonesia.

Hadir secara daring, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jember, Ir. Mirfano, Asisten dan beberapa Kepala OPD Jember terkait, Menteri Parekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno, Sekretaris Deputi 7 Kemenparekraf RI, serta Deputi Ekonomi Kreatif Kemenparekraf RI.

Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto menyampaikan, ada 647.000 UMKM di Kabupaten Jember terbesar di Provinsi Jawa Timur.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut Bupati Hendy menyampaikan pemaparan beberapa prospek dan potensi Kabupaten Jember baik sektor pariwisata dan UMKM kepada tim OKE OCE Indonesia.

“Lengkap potensinya di Jember ini, tentunya kekuatan ini saya harapkan dapat bimbingan dan arahan dari OKE OCE Indonesia yang sudah berpengalaman,” kata Bupati Hendy.

Selain itu, Bupati Hendy menyampaikan Kabupaten Jember dianugerahi demografi yang besar dengan jumlah penduduk 2,5 juta jiwa.

Ketua OKE OCE Indonesia Iim Rusyamsi menyampaikan apresiasi atas kerjasama ini. Dia menyampaikan OKE OCE siap mendukung Kabupaten Jember bangkit perekonomianaya ke depan.

“Kami akan menjalankan kerjasama ini dengan baik dengan modal pengalaman kami. Kami berfokus untuk meningkatkan penciptaan lapangan kerja dengan berwirausaha dengan memaksimalkan UMKM yang ada untuk ke depannya kami dampingi agar para pelaku UMKM itu naik kelas,” ungkap Iim Rusyamsi.

Menteri Parekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan, ada beberapa data dari 17 sub sektor ekonomi kreatif sudah menyumbang Rp. 1.100 Triliun kepada Pemasukan Negara.

“Kami melihat pandemic Covid-19 ini memaksa kita untuk meningkatkan kemampuan dan terobosan serta keahlian teknologi, begitu pun dengan ekonomi kreatif,” kata Sandiaga.

Sandiaga menyambut baik dan mendukung kerjasama ini dalam menyejahterakan masyarakat Jember.

“Saya sangat percaya kepada Bapak Hendy Bupati Jember, merupakan sosok pemimpin yang sangat memiliki inovasi dan krativitas yang sangat tinggi bisa memimpin Jember lebih maju ke depannya,” pungkasnya. (Tim)

Related

Pemerintahan 8982516998702998714

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item