Komsos Dengan KBT,Korem 083/BDJ Minta Partisipasi Aktif Masyarakat Untuk Memutus Pandemi Covid - 19

Foto Istimewa

MEMOPOS.com,Malang - Dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi antara anggota TNI yang masih aktif dengan keluarga Besar TNI (KBT), Korem 083/Baladhika Jaya menggelar Komunikasi sosial dengan KBT. Pelaksanaan kegiatan Komsos di gelar di aula Skodam V/Brawijaya Jl. Tugu No. 2 Klojen Malang, Kamis (24/6/2021).

Dalam Sambutannya, Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Irwan Subekti mengatakan “Kegiatan Komunikasi Sosial dengan KBT ini  diselenggarakan untuk menjalin dan mempererat silaturahmi dan meningkatkan komunikasi antara tokoh masyarakat, tokoh agama serta  elemen masyarakat, salah satunya KBT TNI dengen Pemerintah, TNI dan POLRI, sehingga dari kegiatan akan  terpelihara hubungan silaturahmi yang baik diantara kita”.

“Komunikasi sosial ini juga sebagai sarana pertukaran informasi, apalagi bangsa kita saat ini sedang menghadapi Pandemi Covid-19. Jika kita tidak bersama-sama berjibaku mengatasi Pandemi Covid 19 ini, mustahil Pandemi Covid 19 data kita atasi dengan cepat.  Jika pandemi ini  terus semakin meningkat, maka data menghancurkan ekonomi bangsa kita.  Oleh karena itu, perlu sinergitas seluruh komponen yang ada di Kota Malang untuk bersama-sama meneggakkan protokol kesehatan dengan membiasakan memakai masker, menjaga jarak, menghindari berkumpul dan membiasakan mencuci tangan dengan benar.  Kita  harus dapat mengantisipasi segala bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat  Malang Raya  dari pengaruh kelompok-kelompok tertentu yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan isu-isu covid 19 untuk kepentingan sehingga dapat merusak  persatuan dan kesatuan yang telah terjalin dengan baik selama ini”, jelas Alumnus Akmil 93 ini.

Dirinya  juga menambahkan “Dalam mewujudkan agenda besar Indonesia bebast covid,  tentunya sangat diperlukan sinergitas antara berbagai komponen masyarakat dengan mewujudkan sikap dan perilaku yang patriotik dimulai dari hal-hal yang sederhana yaitu dengan mentaati dan melaksanakan himbauan pemerintah untuk menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan yang dimulai dari keluarga dan lingkungan kita, saling tolong menolong, menciptakan kerukunan beragama dan toleransi, saling menghormati dengan sesama ”.

“Besar harapan saya melalui kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara  komponen masyarakat dalam hal ini KBT dengan Korem 083/Bdj, sehingga terjalin hubungan yang akrab dan harmonis.  Kita tak ingin Pandemi Covid 19  di Malang Raya terus melonjak. Kuncinya di masyarakat dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  denna melibatkan  masyarakat langsung dalam menangani covid 19 dengen membudayakan dan memberdayakan Protokol Kesehatan.

“Harapan kami masyarakat, tokoh adat tokoh agama, KBT bisa merespon bagaimana agar wabah covid-19 bisa pelan-pelan dapat kita Putus,”tutup Danrem.

Sejumlah kalangan yang  hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Bakorwil Drs. Sjaichul Ghulam, M.M., Kapolresta Malang AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si,  Ketua LVRI, Ketua PPAD, Katua Peveri, Perip, PPM. GM FKPPI, FKPPI, HIPAKAD masing masing beserta anggota, dann pada kesempatan tersebut juga  menyampaikan aspirasinya terkait  penanganan covid-19. (Penrem083)

Related

Suara TNI 7964009045123636833

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item