Kilat Cahaya Dan Dentuman Diatas Gunung Raung Nampak Terekam CCTV

Kilat Cahaya Diatas Gunung Raung Terekam CCTV

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Terlihat dicamera CCTV ada kilatan cahaya di atas Gunung Raung .Peristiwa tersebut juga dibarengi suara dentuman.

"Iya ada banyak laporan adanya suara dentuman," ujar Kepala Pos Pengamatan Gunung Api (PPGA) Raung, Mukijo kepada detikcom, Sabtu (5/6/2021).

Menurutnya, suara dentuman terdengar warga di Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi dan di Kabupaten Bondowoso. Sebab, Gunung Raung berada di perbatasan Banyuwangi, Jember dan Bondowoso.

Ia kemudian menjelaskan, saat ini status Gunung Raung masih waspada atau di level II. Tidak ada aktivitas vulkanik yang menonjol.

"Masih sama seperti hari-hari sebelumnya," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, ada kilatan cahaya yang terekam di atas Gunung Raung. Cahaya tersebut tertangkap kamera CCTV Pos Pengamatan Gunung Api (PPGA) Raung.

Kilatan cahaya tersebut terekam pada Jumat (4/6/2021) sekitar pukul 19.51 WIB. Kini foto cahaya tersebut sudah beredar di media sosial.

"Melaporkan, CCTV Pos Pantau Gunung Raung merekam cahaya pada pukul 19.51 WIB. Kami tidak bisa memastikan benda tersebut namun semoga menjawab bahwa suara dentuman bukan dari Gunung Raung," berikut keterangan foto yang beredar.(Im)

Related

Headline 5437824713509160000

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item