Ketum GJL Berkunjung ,Dengan Sambutan Hangat Masyarakat Di Banyumas Raya

Ketua GJL Saat Foto Bersama

MEMOPOS.com,Banyumas Jateng - Ketua Umum Gerakan Jalan Lurus H. Riyanta, SH.,MH  menghadiri acara silaturahmi LSM Indonesia yang tergabung dalam Gerakan Jalan Lurus.

 Kedatangan ketua Umum GJL Riyanta, ini merupakan undangan dari kader dan masyarakat  yang telah menunggu sejak pagi dan disambut dengan  hangat  dari Banyumas Raya.

Dalam kegiatan tersebut, tetap menerapan protokol kesehatan ,dari kegiatan ini LSM yang tergabung masyarakat Banyumas itu sendiri.

Menurut dari masyarakat dan dari kader GJL yang ingin bersalam salaman dengan penuh keraketan dan sambil swafoto/ foto bareng serta meng elu elukan tak dapat dibendung, panitia tak bisa berbuat banyak biarlah mereka untuk berjabat tangan karena masyarakat Banyumas dan kader GJL sudah mengantongi hasil Rapistest dan semuanya dinyatakan negatif.

Dari kedatangan Ketua Umum GJL H. Riyanta, SH.,MH yang dari Pati berkunjung ke wilayah Banyumas ini, sesuai AD/RT GJL dimana dalam agenda telah tercatat untuk mengunjungi daerah daearah yang sangat kurang dalam pengawasan terkait pelayanan publik dan mengawasi kinerja pemerintah, tak hanya mengawasi kinerja pemerintah dan layanan publik saja.

LSM Gerakan Jalan Lurus(GJL) juga mendukung kebijakan pemerintah daerah maupun pusat dengan bersinergi yang lebih baik.

 Dengan  Sloganya GJL (Sing Salah di Salahke Sing  Bener di Benerke )artinya jika salah akan tetap disalahkan namun jika sudah benar akan tetap dibenarkan bahkan didukung dan dibela demi untuk keadilan maayarakat yang lemah.

Kegiatan hari ini sangat luar biasa karena animo masyarakat Banyumas dan sekitarnya sangat antusias dan siap mengawal Perpres 87 tahun 2016 agar berjalan semestinya.

Dikesempatannya, Ketum GJL Riyanta menuturkan, dirinya saat ini menunggu keputusan dari DPP PDIP terkait PAW, Riyanta mendapatkan suara terbanyak setelah Imam Suroso di Dapil Jateng III yang meliputi Kabupaten Grobogan, Kabupaten Pati, Kabupaten Blora, dan Kabupaten Rembang.

Riyanta memperoleh 36.570 suara. Diikuti dua orang di bawahnya yaitu Permadi 29.388 suara dan Bambang 26.141 suara.

"Saya justru menunggu PAW, sudah setahun lebih harusnya menggantikan almarhum Pak Imam Suroso di Komisi IX DPR RI," kata Riyanta, Minggu (6/6).

"Ada kekosongan hukum. Kalau di UU MD3 kan urutan berikutnya yang menggantikan. Dari partai belum ada keputusan," imbuhnya.

Untuk mengisi kekosongan hukum tersebut, Riyanta berharap Presiden hingga KPU bisa membuat peraturan yang tegas dan sesuai perundang-undangan. "terangnya.

Kinerja Pemerintah akan didukung sepenuh nya oleh LSM Gerakan Jalan Lurus jika penyelenggara Negara sudah berlaku adil sesuai harapan rakyat, namun sebaliknya jika kinerja pemerintah tidak sesuai harapan masyarakat tidak adil, plintat plintut, pelayanan publik jelek tidak transparan, nanti nya semua akan berhadapan dengan GJL. Mata dan telinga GJL dimana mana, semua relawan kader GJL bekerja secara sosial tanpa pamrih demi kebaikan bangsa dan negara guna mewujudkan penyelenggaraan negara yang bersih bebas dari KKN, kata Riyanta dihadapan Ratusan para kader Gerakan Jalan Lurus Banyumas Raya ini.


(Riyanta/Ardy)

Related

Headline 3644545099035180624

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item