Ketua FWLM Jember : Pelaku Pemerasan Bukan Wartawan

Ketua FWLM Jember Ihya Ulumiddin SH

MEMOPOS.com,Jember - Ketua Forum Wartawan Lintas Media (FWLM) Ihya Ulumidin menegaskan bahwa siapa saja yang melakukan pemerasan dengan membawa-bawa nama wartawan sebenarnya bukan wartawan.

"Sebab tugas wartawan sudah jelas, mencari dan mengolah informasi yang kemudian disusun menjadi produk jurnalistik," ujar Udik sapaan akrabnya di kantor FWLM.

Menurut Udik, jangankan melakukan pemerasan, menerima uang dari narasumber haram bagi wartawan sebab akan berpengaruh terhadap produk jurnalistiknya.

Oleh sebab itu, Udik meminta kepada publik agar menghilangkan stigma negativ terhadap wartawan yang selama ini tercoreng oleh perilaku orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Udik juga menghimbau, bagi siapa saja yang mendapatkan ancaman atau pemerasan dari orang-orang yang mengaku wartawan segera melaporkannya kepada pihak yang berwajib.

"Kami dari FWLM juga siap mendampingi bagi siapa saja apabila ingin menempuh ke jalur hukum ketika mendapat ancaman pemerasan dari orang yang mengaku wartawan," katanya.

Menanggapi adanya informasi dua orang yang melakukan pemerasan dengan mengaku sebagai wartawan, Udik meminta kepada pihak yang berwajib agar memprosesnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Kami dari FWLM mendukung pihak berwajib agar menuntaskan sampai ke akar-akarnya, bila kejahatannya dilakukan secara terorganisir, tangkap semuanya, jangan biarkan orang-orang seperti ini mencoreng nama baik wartawan," tegas Udik.


(Tim)

Related

Headline 2512170425587195867

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item