Kasus Pengrusakan Sumur Diwilayah Patrang Terus Bergulir

Kuasa Hukum Saat Temui Kanit Penyidik Di Polres Jember

MEMOPOS.com,Jember - Kasus pengrusakan sumur milik Lius Ria Agustiningsih warga Kelurahan Gebang Kecamatan Patrang yang dilakukan oleh Sarman tetangganya sendiri yang dilaporkan pada bulan Nopember tahun 2020 lalu terus bergulir.

Terbaru melalui Kuasa Hukumnya Ihya Ulumiddin, SH advokat dari OBH PAHAM Jember ditemukan bukti baru. Ditemui media setelah menghadap Kasat Reskrim melalui Kanit Pidum Polres Jember Ipda Bagus, Udik sapaan akrabnya membenarkan hal tersebut  Selasa (8/6).

“Ya mas, tadi kami menyampaikan surat permohonan kepada  Kapolres perihal perkembangan kasus pengrusakan yang dialami klien kami oleh tetangganya sendiri agar segera diusut sampai tuntas,” ujarnya.

Masih kata Udik, dalam pengrusakan sumur yang dialami oleh Lius, sehingga menyebabkan kliennya dan keluarga tidak bisa melakukan aktifitas mandi cuci dan aktifitas keseharian sebagaimana mestinya sebelum sumur dirusak.

“Praktis setelah pengrusakan sumur tersebut klien kami dan keluarganya tidak bisa mandi, mencuci dan sebagainya. Kurang lebih delapan bulan hingga saat ini dan sangat-sangat dirugikan akibat pengrusakan tersebut,” kata alumnus PKPA (Peradi-Unej) angkatan VI tahun 2012 tersebut.

Lebih lanjut Udik menambahkan bahwa penanganan kasus tersebut sebenarnya masih berjalan namun penyidik yang menangani sudah berganti karena mutasi. Hal tersebut juga disampaikan oleh Kanit Pidum Satreskrim Polres Jember Ipda Bagus.

“Tadi juga sudah menemui Kanit Pidum dan disampaikan pula penyidik lama dirolling di pos yang baru dan untuk penggantinya serta penanganan kasus pengrusakan sumur tersebut secepatnya akan dikabari kepada kami,” ucapnya.

“Kami berharap dengan adanya bukti baru pihak penyidik serius menangani dan secepatnya klien kami mendapatkan keadilan karena sudah terlalu lama,” imbuhnya.

Dijelaskan pula oleh Udik, bahwa kliennya memiliki Akta Hibah no 014/II/Ptr/1999 yang dikeluarkan PPATS Kecamatan Patrang yang juga ditandatangani oleh Romlah (Budhe) yang juga mertua dari Marsam.

“Termasuk kami lampirkan pula nomor pengaduan LM/525/XI/2020/POLRES JEMBER/RESKRIM, foto-foto saat pengrusakan terjadi termasuk didalamnya ada anak dibawah umur, foto batas dan jika diperlukan akan kami tambahkan video pengrusakannya,” beber Udik.

Besar harapan disampaikan alumnus FH Unej ini agar pihak kepolisian segera menuntaskan kasus yang dialami kliennya yang sangat mengganggu lahir batin dan sangat dirugikan serta berharap adanya keadilan hukum bagi kliennya.


(Tim)

Related

Hukum Kriminal 1748039796767343399

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item