Kantor Desa Sraten Digeruduk Ratusan Warga Tolak Pembangunan Masjid Muhamadiyah

Ratusan Warga Geruduk Kantor Desa Sraten Tolak Pembangunan Masjid 

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Kantor Desa Sraten,Kecamatan Cluring,Kabupaten Banyuwangi Jatim di datangi ratusan warga bermaksut menolak pembangunan Masjid Muhamadiyah yang berada di wilayah setempat. Kamis, (3/5/2021).

“Kami menolak dengan tegas atas adanya pembangunan masjid Muhamdiyah yang dibangun dilokasi RT 02 RW 07 Dusun Krajan, Desa Sraten Kecamatan Cluring,” ucap Moch. Ali Saifudin warga setempat kepada wartawan. Kamis, (3/5/2021).

Ditengah kerumunan massa yang datang dikantor Desa Sraten Saifudin mengatakan, mayoritas warga Dusun Krajan, Desa Sraten menolak adanya pembangunan Masjid Muhamadiyah diwilayahnya. 

” Kita menolak pembangunan Masjid Muhamadiyah karena mayoritas Warga Dusun Krajan semua warga Nahdlatul Ulama (NU) dan tidak ada jamaah Muhamadiyah,” katanya.

Saifudin menjelaskan, jika di Dusun Krajan tidak ada Jamaah Muhamadiyah, lalu untuk apa di bangun Masjid Muhamadiyah, terus apa tujuanya.

Pembangunan masjid Muhamadiyah menurut kami sangat meresahkan masyarakat Dusun Krajan, Desa Sraten, karena Jamaah Muhamadiyah diwilayah tersebut juga tidak menyetujui adanya pembangunan Masjid Muhamadiyah,” ungkapnya.

Namun sayang Sugianto, Ketua Ranting Muhamadiyah Desa Sraten, Kecamatan Cluring saat dikonfirmasi soal persoalan tersebut enggan berkomentar.

” Maaf kami belum bisa berkomentar apa – apa,” ujarnya. Saat ditemui dikantor Desa Sraten, usai mediasi.

Sementara Arif Rahman Mulyadi, Kepala Desa (Kades) Sraten mengatakan, mewakili Pemerintah Desa (Pemdes) Sraten dirinya memfasilitasi agar persoalan tersebut tidak ada konflik di masyarakat.

” Kita mengundang tokoh masyarakat, (Tomas) Ketua NU dan Ketua Ranting Muhamadiyah Desa Sraten, dan Forpimka (Forum Pimpinan Kecamatan),” jelasnya.

Kata Rahman, panggilan akrab Kades Sraten, hasil daripada pertemuan atau mediasi kita meminta agar Panitia Pembangunan Masjid Muhamadiyah tersebut menyelesaikan adminitrasi sesuai undang – undang Pemerintah. Dan alhamdulillah itu sudah disepakati oleh kedua belah pihak.

” Kami meminta kepada Panitia Pembangunan masjid agar menyelesaikan adminitrasi pemerintah,” paparnya.

Atas kejadian ini, masih Rahman, dirinya mengimbau agar kedua belah pihak saling memberikan kepercayaan kepada keduanya.

” Selagi Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) belum diselesaikan kami larang melakukan aktivitas atau kegiatan dilokasi pembangunan masjid tersebut,” pintanya.(Im)

Related

Headline 1834925667398827383

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item