Kadispar Serahkan Penuh Penindakan Pada Satgas Kecamatan,Terkait Tempat Hiburan Malam Yang Langgar Prokes

Kondisi Horoes Pada Malam Hari

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Adanya informasi tempat hiburan malam di wilayah Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi yang melanggar protokol kesehatan Covid-19, M. Yanuarto Bramuda selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi menyerahkan penuh penindakannya kepada Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 kecamatan setempat. 

Hal itu disampaikan ketika Bramuda selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Banyuwangi, menanggapi konfirmasi awak media melalui pesan singkat lewat aplikasi whatsappnya, Minggu, (6/6/2021). 

"Prokes silakan di kroscek ke satgas gugus kecamatan. Kita team sudahbkoordimasi agar rutin melalukan pemantauan terutama terhadap tempat-tempat yang berpotensi terjadinya kerumunan," kata Bramuda.

Merurut Bramuda, Satgas kecamatan bisa melakukan tindakan pembinaan sampai pembubaran jika terjadi sesuatu yang dinilai menimbulkan kerawanan terhadap masalah covid.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Cafe Karaoke Keluarga Heroes yang ada didesa Jajag, Kecamatan Gambiran, diketahui telah mengadakan party music dugem dengan iringan live DJ pada Sabtu, (5/6/2021) malam.

Dalam video yang beredar dibeberapa grup WhatsApp terlihat para pengunjung mengabaikan prokes Covid-19 yakni tidak bermasker serta berdempetan hingga berpelukan saat berjoged bersama.

Bahkan didapat informasi jika acara tersebut digelar hingga tengah malam sehingga jelas-jelas melanggar surat edaran (SE) terbaru berisi kebijakan pengendalian kegiatan masyarakat di masa pandemi. Surat edaran yang berlaku sejak awal bulan februari ini mengatur di antaranya jam operasional di destinasasi wisata, restoran atau warung makan, pusat perbelanjaan atau toko modern, dan tempat hiburan. (SG)

Related

Headline 687896915676101198

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item