FSKB Tegaskan Perihal ADRT Dan UU Desa Siap Gugat Ke MK

Yunus Wahyudi Baju Putih Aktifis Harimau Blambangan Dan Sigit Aktifis Dan Riyono SH Ketua FSKB

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Acara Halal Bihalal yang dilakukan FSKB ( Forum Silathurahmi Kades Banyuwangi) yang bertempat di kantor pendopo Balai Desa Sembulung, Kecamatan Cluring, menggelar pertemuan yang dihadiri kurang lebih 180 Kepala Desa se Kabupaten Banyuwangi Senen,(7/6/21).

Dalam acara tersebut fokus membahas perihal ADRT (Anggaran Dasar Rumah Tangga) saat hasil pertemuan di Tegal Jawa Tengah terkait gugatan ke MK tentang Undang - Undang Desa.

Hal ini ditegaskan Ketua FSKB Riyono, SH. selama ini pasal - pasal yang ada di dalam UU Desa masih banyak yang tidak berpihak pada Desa dan perlu di luruskan.

“Tujuannnya tidak lain untuk mengembalikan hak - hak Desa yang belum berpihak ke Desa, dan manfaatnya yang jelas untuk kesejahteraan warga masyarakat Desa itu sendiri, khususnya masyarakat Banyuwangi, umumnya masyarakat seluruh Indonesia,"ungkap Kades Sarongan tersebut.

Menurut Riyono, selama ini UU Desa masih banyak yang belum pro-Desa, untuk itu, perlu banyak perbaikan dan revisi,"ungkapnya. 

Hal senada juga disampaikan Ahmad Mura'i selaku Ketua Pabdesi Banyuwangi juga ikut dalam acara pertemuan itu bahwa, Selama ini kita masih banyak dikebiri oleh UU Desa, ibarat kata Kepala Desa di lepas tapi ekor masih di pegang,”jlentrehnya. 

Lebih lanjut Kades muda dan fokal tersebut memaparkan, dalam UU Desa itu masih banyak Pasal - Pasal yang tidak bisa memberi ruang kebebasan pada Pemerintah Desa untuk lebih leluasa dalam setiap melaksanakan kegiatan untuk mensejahterakan masyarakat Desa,”imbuhnya. 

“Maka dari itu dalam Forum Kepala Desa se-Kabupaten Banyuwangi (FSKB) ini kita satukan visi satukan misi membulatkan tekad untuk memperjuangkan hak kita demi kesejahteraan kitabersama lebih khusus yaitu warga masyarakat dengan cara menggugat Pasal - Pasal UU Desa ke Mahkamah Konstitusi,"cetusnya. 

Yunus Wahyudi Harimau Blambangan dan aktifis pemberani yang ikut diundang dalam acara mengungkapkan, kami siap untuk mengawal FSKB sampai kemanapun asalkan semua demi kepentingan masyarakat. Dan sayapun sudah berulang kali mengatakan bahwa jiwa raga ini sudah kami wakofkan untuk warga masyarakat bumi Blambangan agar bisa sejahtera, "ungkap Sang Harimau Blambangan. (Im)

Related

Headline 2750336293209034812

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item