Forkopimda Memimpin Rapat Koordinasi dan Merangk Para Pengusaha Lokal

Para Pengusaha Lokal Di Kabupaten Jember

MEMOPOS.com,Jember - Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto mengumpulkan para pengusaha galian C di Pendopo Wahyawibawagraha, Senin (07/06/2021).

Bupati Hendy didampingi Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman dan jajaran Forkopimda memimpin rapat koordinasi tersebut.

Koordinasi ini merupakan langkah Pemerintah Kabupaten Jember dalam merangkul pengusaha lokal untuk pengerjaan proyek peningkatan jalan dan saluran drainase yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Kami mengundang teman-teman pengusaha galian C, karena sebentar lagi kita mulai proyek peningkatan kualitas jalan dan saluran drainase yang membutuhkan material galian C,” kata Bupati Hendy.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Bupati Hendy menyampaikan bahwa masih banyak pengusaha yang belum memiliki ijin sehingga akan menghambat pengerjaan proyek prioritas tersebut. Dia menyebut dari 48 pengusaha, yang mempunyai ijin resmi hanya 10 persen saja.

Banyaknya pengusaha yang belum memiliki ijin tersebut, lanjut Hendy, dikarenakan prosesnya yang sebelumnya bisa di Provinsi, sekarang harus mengurusi ke Pusat.

Untuk itu, Bupati Hendy menyatakan Pemkab Jember siap mengawal proses perijinan bagi pengusaha lokal.

“Kami siap membantu temen-temen, silakan siapkan dokumennya yang lengkap, lalu saya dan DPRD nanti bawa ke pusat, kami butuh kecepatan, kenapa kita bersedia mengawal hingga ke Jakarta karena kita butuh volume besar, proyek ini besar dan jumlah jalannya kita bangun 1.080 kilometer, dan kami harap pengusaha lokal kita semuanya berijin resmi dalam menggarap proyek ini,” ungkap Bupati Hendy.

Harapan Bupati pengerjaan proyek prioritas ini dapat terlaksana sesuai rencana bisa rampung maksimal bulan April 2022.

“Tanggal 14 Juni 2021 mendatang,saya minta teman-teman pengusaha ini sudah bisa melengkapi dokumennya,” pintanya. (ndik)

Related

Ekonomi Bisnis 7124355774661794571

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item