Forkopimda Kabupaten Jember Ikuti Rapat Zoom Meeting Penanganan Kepulangan PMI Dan WNI

Forkopimda Saat Ikuti Rapat Zoom Meeting

MEMOPOS.com,Jember - Forkompimda Kabupaten Jember ikuti rapat Zoom Meeting tentang penanganan Kepulangan PMI dan WNI serta Kedatangan WNA melalui Bandara Internasional Juanda.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin bersama Wakapolres Jember Kompol Kadek Ary Mahardika serta Asisten I Pemkab Jember Safi'i dan Ka Bakesbangpol Sigit Akbari, Juga hadir dalam kegiatan tersebut para Perwira stap Kodim 0824 Jember. di Aula ruang data Kodim 0824 Jember. 

Rapat Virtual yang dipimpin oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kakesdam Kodam V Brawijaya, Heru Sekdaprov Jatim dan Kepala Dinas Perhubungan Jatim, Kepala Dinas Sosial Jatim, dari Puskodalops Kodam V Brawijaya. Yang diikuti oleh Seluruh Bupati da Walikota se Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, mengingatkan kembali kepada Pemkab/Pemkot menyediakan anggaran baik itu refokusing sesuai dengan pasal 9  dan laporan harian untuk memonitor, terus melakukan pengawasan dan pemantauan serta pengendalian oleh karena itu langkah-langkah antisipasi lonjakan pasca lebaran bisa maksimal.

"Untuk kepulangan PMI dari berbagai negara, Sampang, Bangkal, Tulungagung dan Jember, serta Kabupaten/kota di seluruh Jawa timur, agar dipastikan kepulangan mereka dalam kondisi negatif, dengan solidaritas antara TNI dan Polri merupakan kekuatan yang luar biasa. " beber Gubernur Jawa timur. Rabu (2/6/2021)

Sementara Asisten I Pemkab Jember Safi'i, menerangkan, jumlah PMI yang berasal dari jember sebanyak 1.215 orang telah menjalani karantina dua hari dan menjalani tes sweb, Pemkab Jember (Dishub) menjemput kepulangan dari asrama haji.

"Sebanyak 1.215 orang PMI asal Jember setelah dinyatakan negatif untuk dilakukan penjemputan, selanjutnya di karantina di hotel Bandung Permai dan Hotel Kebonagung di Jember, selama 3 hari sebelum dinyatakan negatif, " papar Safi'i

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin menerangkan, Benteng dan antisipasi masuk nya varian baru Khusus nya di kabupaten Jember dari kepulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) mulai dari Badara Juanda dan pelabuhan Tanjung Perak, hingga ke rumah asal harus diperketat.

"Data PPKM Mikro di Kabupaten Jember terdapat 10 RT, masuk zona kuning, sedangkan 14. 517 RT masuk zona hijau, sehingga terdapat 99.93 persen masuk hijau, dan yang masih dirawat 12 orang, " ungkap Letkol Inf La Ode M Nurdin.

Sementara sesuai data dari Propinsi sudah baik namun cenderung naik untuk itu semua pihak khususnya masyarakat dan satgas covid-19 kabupaten Jember masih dibutuhkan Kepedulian dan kekompakan bersama untuk menjaga dan waspada. 

"Tetap mengedepankan prioritas protokol kesehatan dalam setiap kegiatan untuk menghindari kerumunan, sehingga upaya yang telah terapkan selama ini tetap terjaga dan Khusus pemulangan PMI di kabupaten Jember terus kita evaluasi bersama agar aman bukan malah menjadi ancaman. "pungkas mantan Dandim 0831 Surabaya Timur. (ndik)

Related

Headline 1781126428884934467

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item