Diskusi Publik Disayangkan La Lati SH, Narasumber Tidak Wakili Pemkab Banyuwangi Malah DPRD

La Lati SH Saat Bersama Peserta Diskusi Publik

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Diskusi publik yang bertemakan, ” Menakar Konsistensi Menjaga Kesinambungan 100 hari Kinerja Bupati- Wakil Bupati Banyuwangi” yang digelar di Aula Hotel Ikhtiar Surya Banyuwangi, Sabtu, (05/06/2021) kemarin yang di hadiri narasumber dari anggota DPRD partai pengusung pemerintah dan partai yang bukan Pengusung pemerintah.

Partai pengusung pemerintah di wakili oleh I Made Cahyana Negara dari partai PDIP . sementara dari partai bukan pengusung di wakili oleh Michael Edy Haryanto Ketua Dpc Partai Demokrat Banyuwangi. KH.A Malik Safaat Ketua Dpc Partai PKB Banyuwangi serta Agus Baihaqi Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Blok Agung, Banyuwangi. Sementara para undangan diskusi terdiri dari Aktivis.Lsm/Ormas, Media & Pers ,Perwakilan mahasiswa dan elemen lainnya.

Salah satu narasumber undangan yang turut hadir dalam diskusi publik adalah La Lati.SH, Aktivis yang berprofesi sebagai pengacara dan menjabat Ketua Komisariat Daerah Reclasseering Indonesia Kabupaten Banyuwangi. menyayangkan kemasan Diskusi Publik pasalnya perwakilan faksi DPRD yang hadir dalam acara tersebut ternyata mewakili partai politik dan tidak mewakili pemerintahan.

La Lati SH dalam kesepatan tanya jawab mengajukan 3 pertanyaan kepada Anggota DPRD antara lain:

Langkah pemerintah untuk mengatasi keseimbangan harga hasil komoditi pertanian masyarakat?

2.Langkah pemerintah untuk melakukan ferivikasi & validasi perbaikan data penerima Bansos Covid.19 PKH, BLT yang salah sasaran?.

Konsistensi Satgas Covid -19 terhadap keseimbangan perlakuan penerapan protokoler kesehatan mengatasi kerumunan yang di timbulkan dari: kerumunan Wisata permandaian air, kerumunan pentas kesenian daerah. keramaian hajatan ,dan kerumunan pada pusat-pusat perbelanjaan?.

Menanggapi pertanyaan itu I Made Cahyana Negara mengatakan bahwa 100 hari kinerja Bupati Ipuk -Sugirah belum bisa menuntaskan segala permasalahan di masyarakat, “kedepan di harapkan dengan program “Bunga Desa” Bupati Ngantor Desa dapat menpercepat penyelesaian segala permasalahan di masyarakat,”jelas Made.

Di temui usai diskusi publik La Lati aktivis kesohor Banyuwangi yang getol membela kepentingan hak hak rakyat kecil mengungkapkan kekecewaannya atas jalannya diskusi, pasalnya utusan dari fraksi DPRD yang hadir tidak mewakili pemerintah daerah.

” Saya cukup kecewa, harusnya diskusi publik seperti ini menjadi wadah untuk menyerap aspirasi masyarakat tapi faktanya jalannya diskusi justru menjadi ajang sentilan-sentilun antara partai politk pengusung pemerintah dengan partai politik non pengusung pemerintah terutama sentilan “Sensasi Pencitraan” kinerja pemerintah ” padahal mereka duduk 1 meja di hadapan undangan forum diskusi ini,”sesal La lati.

Namun terlepas dari dinamika diskusi tadi saya berharap pada diskusi publik kedepanya bisa hadir Bupati dan Wabup bersama fraksi-fraksi DPRD dengan harapan kehadiran mereka mewakili pemerintahan sehingga diskusi yang di selenggarakan tidak mubazir seperti ini

Yang di harapkan adalah diskusi yang dapat menyerap segala aspirasi.

“Kritikan dan masukan dari berbagai unsur dan elemen agar pemerintahan dapat berjalan sesuai target program visi dan misi pemerintah dan tidak menjalankan teori-teori kinerja pencitraan yang bukan realita,”lanjutnya.

Saya juga menyayangkan perwakilan DPRD yang hadir justru menunjukan ketidak harmonisan sehingga terkesan aroma pilkada 2020 masih mewarnai jalannya pemerintahan saat ini.

“Seharusnya gesekan kepentingan partai di tiadakan toh juga pilkada sudah berlalu sebaiknya fraksi – fraksi DPRD lebih fokus untuk bersama sama membangun jalannya penerintahan sampai 5 tahun kedepan,”tutupnya. (Im)

Related

Education 7252319017598285217

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item