Desa Glagahagung Lokdown, 64 Warga Tiga RT Positif COVID-19

Kondiai Tiga RT Desa Glagahagung Lokdown

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Hari ini 3 Rukun Tetangga (RT) di Desa Glagahagung, Kecamatan Purwoharjo dilockdown. Ini dilakukan menyusul ada penyebaran COVID-19 di lokasi setempat. Total ada 64 warga positif COVID-19. Pemberlakuan lockdown dilakukan untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran COVID-19 di desa tersebut.

Untuk menekan penyebaran COVID-19, pemerintah desa melakukan penyekatan di tiga RT masing-masing di RT 5, RT 6 dan RT 7 di RW 2.

Kepala Dusun Jatimulyo, Desa Glagahagung, Kecamatan Purwoharjo, Arik Asdianto menjelaskan saat ini sebanyak 64 warga positif COVID-19 di Desa Glagahagung, Kecamatan Purwoharjo.

"Kami melakukan lockdown lokal. Seluruh aktifitas warga kita batasi agar pencegahan meluasnya penularan (COVID-19)," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (26/6/2021).'

Di permukiman tersebut warga dilarang untuk keluar dari rumah. Seluruh aktivitas warga dibatasi secara ketat. Tidak hanya itu, warga yang hendak masuk ke wilayah yang dilockdown itu juga tidak diperbolehkan menerima tamu dari luar.

"Untuk sementara kita sampaikan permintaan maaf karena tidak menerima tamu," tambahnya.

Ia mengatakan kebijakan lockdown lokal itu akan diberlakukan selama 10 hari ke depan. Selama 10 hari ke depan, semua kebutuhan warga seperti makan tiga kali sehari ditanggung oleh pemerintah desa. Selain itu, seluruh kegiatan seperti hajatan dan pengajian juga dihentikan untuk sementara waktu.

"Kebutuhan warga difasilitasi pemerintah desa dan juga beberapa donatur yang ikhlas membantu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri," pungkasnya. (Im)

Related

Kesehatan 1047022865786676250

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item