Dari Peserta Tim Gruop Mama Rumpi Pelatihan Rias Dan Salon Di Kecamatan Jiken ,Merasa Tampil Beda

Peserta Gruop Mama Rumpi Pelatihan Rias Dan Salon

MEMOPOS.com,Blora -  (Dindagkop UKM) Dinas Perdagangan Koprasi Usaha Kecil Menengah Kabupaten Blora, mengadakan kegiatan pelatihan tata rias dan salon, bisa mengasah kemampuan pendidikan dan latihan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang di ikut Ibu Ibu PKK Kecamatan  Jiken Kabupaten Blora.

Dalam kegiatan pelatihan tata rias dan salon dilaksanakan selama  mulai Senin (7/6/2021) hingga Jumat (11/6/2021) dan  diikuti dari 30 peserta tim penggerak PKK Kecamatan Jiken, dalam pelatihan bertempat di pendopo kecamatan setempat.

Kepala Dindagkop UKM Blora Sarmidi,SP, MM melalui Kepala Seksi Usaha Kecil dan Menengah Bidang Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Dindagkop UKM Blora, Sri Rahardjo, menyampaikan pelatihan tata rias dan salon untuk wilayah kecamatan Jiken dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik tahun ini.

“Untuk jumlah pesertanya 30 orang, meliputi TP PKK yang ada di wilayah kecamatan Jiken. Senin (7/6/2021) sudah dibuka oleh Ketua TP PKK Kabupaten Blora Hj. Ainia Sholichah Arief Rohman.  Pelaksanaannya mulai hari Senin (7/6/2021) hingga Kamis (10/6/2021),” terang Sri Rahardjo, Jumat (11/6/2021).

Pihaknya berharap, melalui pelatihan itu, para peserta mendapatkan tambahan wawasan dan skill sehingga nanti bisa diimplementasikan di dalam kehidupan mereka untuk bisa membuka satu usaha, yakni salon.

“Dan tentunya, harapan kita ada satu out come, yang berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Jiken pada umumnya dan khususnya kepada para peserta bisa menambah income. Instrukturnya dari Salon Arwana, yaitu Mbak Endang Setyowati,” ungkapnya.

Ia menegaskan, pelatihan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19, seperti pengukuran suhu tubuh, cuci tangan dengan menyediakan hand santizer, serta memakai masker. Hanya saja karena pelatihan tata rias dan salon media utamanya adalah wajah maka para peserta diijinkan untuk melepas masker. Tetapi untuk para instruktur tetap memakai masker.   

Sementara itu instruktur pelatihan tata rias, Endang Setyowati mengatakan, para peserta yang terbagi dalam sejumlah kelompok sangat antusias dan diijinkan untuk bekerjasama seperti menebalkan alis mata dan memasang maskara.

“Itu nanti kami nilai. Masing-masing kelompok didampingi instruktur yang berpengalaman. Kunci para perias dan salon itu harus bahagia, maka terapinya sambil mendengarkan musik,” ucapnya.

Mamah Enggar bisa di sapa tim Gruop (Mama Rumpi) dari perwakilan peserta pelatihan rias dan salon  saat dikonfirmasi melalui Whattsapp ,mengatakan pelatihan dimulai hari senin 7/6/21 s/d 11/6/21hari Jumat  jelasnya selesai. Dia menambahkan lagi selama pelatihan bersama tim Mama Rumpi bisa menambahkan wawasan dan mudah-mudahan kedepannya bisa buka salon sendiri karena dari tim Mama Rumpi bisa kompak  berlatih dengan semangatnya. sehingga nantinya bisa menambah pengalaman kejenjanh hidup sejahtera. Tegasnya.

(ardy)

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item