Dandim 0824 Jember Inisasi Ngotel Bareng Forkompimda Dengan FKUB Tebar Maskar

Dandim Saat Bagikan Masker Ke Masyarakat

MEMOPOS.com,Jember - Kobarkan semangat berolahraga dan Sosialisasikan protokol kesehatan dengan ngotel sepeda bareng, jajaran Forkompimda Jember bersama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) bagi-bagi masker.

Ngotel bareng Forkompimda dan FKUB Jember ini menempuh jarak sejauh 5 Km ini diawali dari Makodim 0824/Jember yang berahkir di Kelurahan/Kecamatan Patrang yang tidak di kantor DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Jember.

Diikuti oleh Dandim 0824/ Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, Wakapolres Jember Kompol Kadek Ary Mahardika dan Sigit Akbari Kepala Bakesbangpol Kabupaten Jember, ketua FKUB Kabupaten Jember KH. Abdul Muis, H. Ahmad Malik Afandi selaku ketua LDII Kabupaten Jember, serta tokoh dari berbagai agama yang ada di Jember.

Bukan hanya sekedar olah raga, selama di perjalanan jalur gowes, Forkopimda Jember dan FKUB juga membagikan masker kepada warga yang abai akan protokol kesehatan, serta menghimbau kepada masyarakat akan bahayanya virus Covid-19 varian baru dari India.

“Kegiatan gowes kali ini merupakan yang kedua kalinya, kita gelorakan berolahraga, selain itu untuk menjaga kerukunan dan kebersamaan antar umat beragama, kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang kami temui di jalan yang abai prokes dengan tidak mengenakan masker, mereka kita beri masker untuk dipakai ketika beraktivitas di luar rumah,” ujar Dandim 0824 Jember. Sabtu (19/6/2021).

Sekaligus Silahturahmi lanjut Letkol. Inf. La Ode M Nurdin, akan mempererat tali persaudaraan antar umat beragama wujud dari koordinasi, kolaborasi dan akselerasi guna memperkuat Kondusifitas ke wilayahan terjaga.

Hal yang sama juga disampaikan oleh ketua FKUB Kabupaten Jember KH. Abdul Muis, bahwa kegiatan Gowes merupakan bagian dari upaya FKUB dalam menjaga kerukunan dan mensinergikan perbedaan antar umat di Kabupaten Jember, terlebih di masa Pandemi, peran tokoh yang ada di FKUB sangat dibutuhkan dalam mengedukasi masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid.

Kegiatan Gowes ini banyak sekali manfaatnya, selain ketika di perjalanan bisa mengedukasi masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan, juga bagian dari ikhtiar menjalin silaturrahmi antar umat beragama, apalagi di Kabupaten Jember potensi adanya gesekan sangat terbuka, sehingga diperlukan adanya silaturrahmi, dan kegiatan seperti ini akan kami agendakan sebulan sekaki,” ujar Muis.

Sementara H. Ahmad Malik Afandi selaku tuan rumah sekaligus ketua LDII Kabupaten Jember, dalam kesempatan yang sama menyambut baik kegiatan yang melibatkan semua unsur agama, hal ini sebagai wujud adanya kebersamaan yang dijalin di Kabupaten Jember.

“Kami menyambut baik acara ini, apalagi kegiatan ini sudah diagendakan rutin tiap bulannya, dan kita sadari di era pandemi seperti sekarang ini, dibutuhkan kebersamaan dalam memerangi wabah covid 19, para tokoh yang tergabung dalam FKUB bisa menggunakan perannya dalam memberikan edukasi kepada umat,’ ujar Mas Malik panggilan H. Ahmad Malik Afandi.

Kepala Bakesbangpol pemkab Jember Drs. H. Sigit Akbari yang ikut serta dalam Gowes tersebut berharap kegiatan semacam ini terus berlangsung dengan tuan rumah yang berbeda beda, karena di Gowes ini, terjalin silaturrahmi antar umat beragama.

“Gagasan Gowes silaturrahmi ini sangat baik, apalagi diagendakan satu bulan sekali dengan tuan rumah yang berbeda-beda, selain bisa merukunkan umat beragama yang ada di Jember, juga menjaga kesehatan tubuh, ” pungkas Sigit Akbari. (ndik)

Related

Headline 2502596991966337341

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item