Bupati Jember Kumpulkan Ratusan Pengusaha Tambang, Siap Kawal Perijinan Galian C Ke Jakarta

Bupati Jember Saat Bersama Wakil Bupati dan Forkopimda

MEMOPOS.com,Jember - Bupati Jember Hendy Siswanto, pimpim rapat koordinasi bersama Sumber daya mineral kabupaten jember, menghadirkan pengusaha bidang pertambangan khusus galian C 

Tampak hadir Wakil Bupati HM Firjaun Barlaman , bersama Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin dan DPRD, serta Kepala OPD terkait dan  seluruh camat di jember yang dilaksanakan di Pendopo Wahyawibawagraha , Senin (7/6/2021).

Usai acara kepada Wartawan Bupati Hendy Siswanto menyampaikan, kami menghadirkan 103 pengusaha di bidang pertambangan khususnya pertambangan  galian C, sebab sebentar lagi pada bulan ini atau bulan juli jember mulai  mengerjakan proyek jalan, saluran dan lainnya.

"Dan proyek besar ini akan membangun jalan sepanjang Seribu Kilo Meter (KM), dan tentunya  proyek ini akan membutuhkan  material dari galian C, sementara para pengusaha ini hanya sebagian yang memiliki ijin dan lainnya belum mempunyai ijin," terang Bupati.

Ada faktor yang agak sedikit rumit dengan adanya keterbatasan waktu, sekarang perijinan galian C wewenang nya ditarik ke pusat, yang sebelumnya hanya sampai provinsi sehingga prosesnya lebih cepat, namun sekarang ditarik oleh pusat.

Dikumpulkannya para pengusaha galian C ini kami (Bupati) siap melayani para pengusaha galian C ini, kami siap membantu "bagi para pengusaha cukup melengkapi persyaratan  siapkan semuanya nanti kami yang akan membawa ke Jakarta," ucap nya.

Sekali lagi ditegaskan oleh Bupati, ini proyek dengan volume besar, ini proyek besar bukan proyek kecil, kami butuh cepat, kami dan DPRD siap membawa persyaratan tersebut siap mengawal hingga ke Jakarta.

Jalan yang akan kami bangun sepanjang  seribu kilometer, Lanjut H.Hendy, proyek ini membutuhkan material dari pengusaha tambang kita yang legal tidak boleh ilegal agar semuanya menjadi keberkahan bagi kita dan proses perijinan ini akan kami laksanakan secepat mungkin.

Masih menurut Bupati Hendy Siswanto, dari 200 orang  pengusaha  penambangan galian C yang ada di jember ini hanya 10 persen yang mengantongi ijin.

Bupati Hendy menginginkan, pemerataan dan yang lainnya harus diberi kesempatan yang sama, negri ini semakin lama semakin bagus maka bagi teman teman penambang ini harus mempunyai ijin sehingga dalam bekerja itu enak," pinta  Bupati Hendy. (ndik)

Related

Headline 8029641796276601453

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item