Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto Berikan Cendramata Pada Rukman Supriatna Pejabat Lama KPH Jember Lama

Bupati Jember Saat Tanam Pohon

MEMOPOS.com,Jember - Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto dalam kesempatan Pisah Sambut Adm Utama Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jember, Tegaskan Perum Perhutani sangat bermanfaat banyak bagi masyarakat yang berada di pinggiran desa, Lembaga Masyarakat Daerah Hutan (LMDH) serta kami berharap bisa Sinergitas dan berkolaborasi serta akselerasi dengan Perhutani.

Pisah Sambut Admintratur Utama Perum Perhutani KPH Jember dari Pejabat yang lama Rukman Supriatna, S.Hut., M.MPar, kepada Pejabat yang baru Ir. Agus Santoso. M.P, di Agrowisata PPG Cluster Durian Dusun Curah Damar, Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember. Rabu (3/5/2021)

Tampak hadir Bupati Jember H Hendy Siswanto beserta Istri dan Wakil Bupati Jember KH. MB Firjaun Barlaman Gus Firjaun Wakil beserta Istri Letkol Inf. La Ode M. Nurdin, S.Sos Dandim 0824/Jember, Budi Salehudin Wakadivre Perum Perhutani Jatim.

Selain itu, Agus Santoso Adm Utama Perum Perhutani KPH Banyuwangi, Letkol Inf. Masarum Djatilaksono Laksono Dansecaba Rindam V/Brw, dan Mayor Inf Rhetorica, TA, Wadan Yonif Raider 509/9/2Kostrad, Mayor Arm M. Marzuq Ashidiqi.,S Sos. ,M.M Wadanyon Armed 8/105 Tarik, Kabid Pariwisata Jember beserta Staf dan Kompol Khuesno. W Perwira Pembina Polisi Hutan Wilayah Jember, serta Muspika Kecamatan Silo.

Acara diawali Penandatangan secara fisik oleh Adm Utama Perum Perhutani KPH Jember, Pejabat lama kepada pejabat baru, berlanjut pemutaran Film dokumenter, rekam jejak Adm utama Perum Perhutani KPH Jember Rukman Supriatna selama bertugas di Jember.

Dihadapkan para undangan yang hadir Rukman Supriatna menyampaikan, Terimakasih atas kerjasama Pemkab Jember (Forkompimda) baik dengan Dandim 0824 Jember, Letkol Inf La Ode M Nurdin dan Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin serta Muspika Kecamatan Silo.

"Kami pamit dan kami sampaikan apa yang sudah kami lakukan seperti produksi minyak kayu putih, juga perkenalkan Agrowisata PPG Cluster Durian Desa Sidomulyo Kec Silo, sehingga menambah destinasi wisata, dengan harapan kami kedepannya bisa menambah pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Jember, " ujar Rukman yang pindah tugas ke KPH Kabupaten Kediri.

Rukman menambahkan, Kami tidak bisa bekerja sendiri melainkan dengan sinergitas dengan yang lain, baik dengan Forkompimda dan LMDH serta Tokoh masyarakat maupun masyarakat pinggir hutan hasilnya akan bermanfaat lebih maksimal.

Sementara pejabat baru KPH Jember Agus Santoso, menyampaikan, kedatangan kami di Kabupaten Jember bisa diterima oleh Pejabat Forkompimda Jember, maupun semua masyarakat, untuk melanjutkan bekerja sama yang selama ini terlah berjalan.

"Dengan dukungan baik pejabat forkopimda dan LMDH serta masyarakat, kami bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dan bermasyarakat untuk melakukan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang selama ini sudah berjalan, menjadikan awal yang baik dan semoga kedepannya lebih baik lagi, "beber Agus Santoso.

Dalam Sambutannya Bupati Jember H. Hendy Siswanto, Perum Perhutani sangat bermanfaat banyak bagi warga masyarakat, yang berada di pinggiran desa termasuk LMDH, serta kami berharap terus bisa berkolaborasi dengan Perhutani.

"Apa yang telah diberikan pejabat lama bisa dikembangkan dan ditingkatkan untuk itu kami akan mensuport, serta kami harapkan juga bisa berkolaborasi dan ber akselarasi, untuk masyarakat jember lebih baik wes wayahe masyarakat jember makmur, " tutur Bupati Jember.

Lanjut H. Hendy Siswanto, harapan ini akan terwujud bila semua komponen baik TNI-Polri serta DPRD maupun masyarakat nya secara bersama sama membangun jember lebih baik wez wayahe jember sejahtera.

KH. MB Firjaun Barlaman Gus Firjaun, Wakil Bupati Jember, menambahkan, Mudah- mudahan pejabat yang baru segera menyesuaikan dan kami menyampaikan terimakasih kepada pejabat lama.

"Apa yang telah dicapai oleh pejabat lama dalam bidang agrowisata akan lebih ditingkatkan lagi karena masih banyak tempat yang masih belum tergarap dengan baik, tentunya keberhasilan ini bisa dirasakan oleh masyarakat bertambah sejahtera. "pungkas Gus Firjaun. 

Pantauan wartawan memorandum.co.id, acara di isi saling memberikan cendramata pada pejabat lama, dan diakhiri dengan penanaman pohon durian oleh Bupati dan Wakil Bupati Jember. (ndik)

Related

Headline 7445109711101177699

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item