Banyuwangi Darurat Virus Corona Berubah Status Zona Merah

Ilustrasi Corona - 19

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Ledakan kasus beberapa minggu terakhir mengakibatkan Kabupaten Banyuwangi berstatus zona merah COVID-19. Berdasarkan informasi COVID-19 Jawa Timur, ada 7.373 warga Banyuwangi terpapar virus Corona.

Saat ini masih ada 488 kasus aktif. Sementara pasien COVID-19 yang meninggal mencapai 724 kasus dengan fatality rate 9,82 persen.

"Iya per hari ini (Banyuwangi) sudah masuk zona merah. Saya juga baru tahu siang ini," kata Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi dr Widji Lestariono, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (29/6/2021).

Masuknya Banyuwangi zona merah, kata pria yang akrab dipanggil Rio ini, adanya lonjakan kasus secara signifikan. Ini terjadi beberapa minggu di beberapa wilayah di Banyuwangi.

"Beberapa Minggu terakhir memang terjadi lonjakan kasus signifikan. Termasuk pasien yang meninggal dunia," ujar Widji.

Satgas COVID-19 Banyuwangi, kata Widji, sebenarnya sudah berupaya secara optimal memutus mata rantai virus Corona. Mulai dari memperluas tracing, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro, termasuk operasi yustisi hingga mengebut proses vaksinasi.

Sayang, di lapangan masih banyak ditemukan masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan.

"Untuk itu, kita terus melakukan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya disiplin protokol kesehatan. Sembari kita kebut vaksinasi," tutupnya.(Im)

Related

Headline 1036604746845867017

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item