Akibat Hujan Semalam Pasar Sumberayu, Muncar Banyuwangi terendam Air

Kondisi Pasar Sumberayu Muncar Tegenang Air Akibat Semalam Diguyur Hujan

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Banjir, longsor dan pohon tumbang terjadi di sejumlah wilayah Banyuwangi akibat hujan deras mengguyur sejak Rabu malam 16 Juni hingga Kamis pagi, (17/6/2021) mengakibatkan. Salah satu tergenang banjir adalah Desa Sumberberas, Kecamatan Muncar.

"Hujan deras mulai pukul 21.00 WIB, rumah saya dekat pasar terendam. Pasar tradisional Sumberayu sampai terendam setinggi lutut orang dewasa," ujar Sofyan, warga Pasar Sumberayu, kepada media ini Kamis, (17/6/2021).

Sofyan mengatakan, hujan terus mengguyur hingga Kamis pukul 05.00 WIB. Sementara luapan air sudah menggenangi rumahnya sejak pukul 00.00 WIB. Sejumlah rumah warga juga terendam banjir.

"Sekarang saya masih sibuk bersih-bersih rumah. Sekarang pedagang juga pindah di pinggir jalan yang tidak terendam banjir," katanya.

Dalam video yang unggah Sofyan di story WhatsApp-nya, sejumlah lapak di dalam pasar Sumberayu tampak terendam air. Para pedagang yang sudah buka, tampak menyelamatkan barang-barang berharganya.

"Hujannya memang deras sekali, sekarang pedagang pindah jualan," katanya.

Desa Wringinputih Kecamatan Muncar juga mengalami dampak banjir. Kendati hanya genangan di halaman rumah, namun tanaman cabainya yang mencapai setengah hektar lebih terancam rusak terkena banjir.

"Gak tahu sudah, hancur tanaman cabai saya. Ini sudah lama gak hujan, sekarang dikasih hujan derasnya luar biasa," kata Khariri.

Sementara itu, belum ada laporan dari Pusdalops BPBD Kabupaten Banyuwangi terkait peristiwa banjir di Muncar. Namun, sejumlah relawan melaporkan kejadian pohon tumbang di Kecamatan Tegaldlimo, dan Longsor di Desa Pakel, Kecamatan Licin yang mengakibatkan 2 rumah warga rusak.(Im)

Related

News 1221622898112456485

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item