Abaikan Prokes,Muspika Patrang Paksa Bubarkan Permainan Futsal

Tiga Pilar Mecamatan Patrang Saat Bubarkan Futsal 

MEMOPOS..com,Jember - Pemerintahan Kabupaten Jember mengambil langkah-langkah strategi dalam upaya melakukan pencegahan dan penyebaran covid-19 varian baru (Delta) dengan membatasi semua kegiatan masyarakat yang mengundang kerumunan serta memberlakukan jam malam.

Menindaklanjuti instruksi ketua gugus tugas(Satgas) Kabupaten, Muspika Patrang 

selasa (29/6/2021) malam, melaksanakan kegiatan-kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap masyarakat yang berkumpul di tempat usaha.

Kami Menindaklanjuti kegiatan ini karena adanya laporan dari masyarakat bahwa di tempat usaha futsal tersebut banyak anak muda yang melaksanakan kegiatan dan berkumpul dengan jumlah yang sangat banyak.

"Setelah melaksanakan apel bersama Muspika Patrang kami langsung menindaklanjuti informasi masyarakat terkait adanya kegiatan yaitu futsal dimana banyak anak muda sehingga terpaksa di bubarkan,"ujar AKP Supakmo Kapolsek Patrang.

Ia menambahkan, dari panitia kegiatan kita dapatkan informasi bahwa, kegiatan itu hanya sebatas pertandingan persahabatan antar fakultas. Namun demikian karena jumlahnya sangat banyak ya terpaksa kami bubarkan karena tidak memenuhi protokol kesehatan.

"Yang jelas ini sangat berbahaya sekali mengingat di Jember saat ini sudah masuk zona yang sangat mengkhawatirkan. Untuk panitia malam ini termasuk pengelolaannya akan kita panggil ke Polsek akan kita edukasi batasan-batasan dan aturan-aturan yang ada sehingga mereka tahu dan kedepan tidak mengulangi kegiatan yang sama,"terangnya.

Hal senada di sampaikan oleh Camat Patrang Rofiq Sugiarto, diberlakukannya jam malam untuk wilayah Kabupaten Jember tentunya ada yang melatarbelakangi yang paling orgen ialah  meningkatnya jumlah pasien covid. 

Atas dasar itulah Bupati Jember selaku ketua Satgas covid 19 memerintahkan kepada seluruh jajaran yang ada di tingkat bawah mulai RT RW sampai dengan Muspika untuk mengambil langkah-langkah strategis dalam hal upaya pencegahan.

"Dengan adanya instruksi dari satgas kabupaten ini, kita akan menggalakkan sekaligus mensosialisasikan kepada seluruh pelaku pelaku usaha termasuk pada masyarakat agar supaya mentaati seluruh protokol kesehatan di mana Kabupaten Jember Ini sudah memasuki zona yang mengkhawatirkan,"urai Rofiq.

Bagi mereka yang tetap melanggar tentu ada sangsinya. Malam ini kita akan sosialisasi besok kita akan pantau sampai seberapa jauh para pengusaha-pengusaha yang ada di wilayah kecamatan patrang menerapkan himbauan yang telah disampaikan sesuai dengan apa yang diinstruksikan oleh bupati.

Para pengusaha harus tutup sampai pukul 20.00 Wib. Namun ada beberapa pengusaha yang memang kadang-kadang bukanya jam 7.00 Wib tutup jam 8 inilah yang membuat kita juga harus memberikan kebijakan-kebijakan sendiri.

(Tim)

Related

Headline 8345449299179024871

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item