SDN 7 Mataram NTB Gelar Upacara Bendera Peringati Hardiknas 2021

Kepala SDN 7 Kota Mataram

MEMOPOS.com,NTB - Kepala SDN 7 Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) Baiq Hj.Zohri Ayuni,S.Pd. menyatakan Alhamdulillah, Pada pagi hari ini kami di SDN 7 Kota mataram NTB telah melaksanakan Upacara Bendera Hardiknas 2021.


Demikian dikatakan Kepala Sekolah Dasar Negeri 7 Kota Mataram NTB Baiq Hj.Zohri Ayuni,S.Pd,saat ditemui Koordinator Liputan (Korlap) Muhammad Taqwa, disela-sela kesibukannya seusai memimpin upacara Bendera Hardiknas 2 Mei 2021 di halaman SDN 7 Kota mataram Pada Minggu Pagi (2/5/2021) di Mataram.


Kasek menjelaskan sudah 2 kali kami gelar upacara bendera memperingati Hari Pendidikan Nasional yang disingkat Hardiknas beda dengan hari-hari sebelumnya.


Hari ini Lanjut Kasek yang santun itu, adalah kali kedua kami memperingati Hardiknas ditengah Pandemi Covid-19. 


Masa-masa ini kata Dia, tidak lah mudah bagi kami para pendidik, pelajar, orang tua, serta kita semua menjalani aktivitas ditengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk di Indonesia. Tutur nya.


Selama Pandemi Covid-19 melanda, tetap kami patuh terhadap himbauan Pemerintah Pusat, maklumat Kapolri, Pemerintah Daerah, Protokol Kesehatan Covid-19 menjadi prioritas. 


Mencuci tangan dengan sabun diair mengalir, jaga jarak, memakai Masker, menghindari kerumanan. turur Ayu panggilan akrab Kepala SDN 7 Mataram Baiq Hj.Zohri Ayuni,S.Pd.


Upacara digelar kata Ayu, karena telah ditetapkannya Hardiknas adalah sebagai peringatan terhadap jasa-jasa tokoh dan Pahlawan Nasional Ki Hajar Dewantara. 


Tanggal 2 Mei juga bertepatan dengan hari ulang tahun Hi Hajar Dewantara dari tokoh Jokjakarta itu jelas Kasek yang berparas cantik itu.


Atas pertanyaan wartawan Ayu menegaskan tema peringatan Hardiknas tahun 2021 ini adalah “ Serentak Bergerak Merdeka Belajar.” Sebutnya.


Hari ini kita bangkitkan semangat untuk menyongsong lembaran baru pendidikan Indonesia sembari Ayu menjelaskan panjang lebar terkait Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim yang telah dibacakannya dihadapan peserta pada saat upacara Hardiknas berlangsung.


Kita ingin anak-anak Indonesia menjadi pelajar yang menggenggam teguh Falsafah Pancasila, Pelajar yang merdeka sepanjang hayatnya dan pelajar yang mampu menggenggam masa depan dengan percaya diri.harapnya.


Ayu menambahkan bahwa Sesuai Pidato tertulis Menteri Nadiem Anwar Makarim tentu selaras dengan program bapak walikota/Dinas Pendidikan Kota mataram yang secara konsisten terus melakukan tranformasi pendidikan melalui berbagai terobosan merdeka belajar. ungkapnya.


Peserta upacara terdiri dari kepala Sekolah sebagai Pembina, berikut guru-guru, karyawan dan karyawati dan ada pula perwakilan dari siswa,siswi.


Selain itu ada pula peserta mengikuti via Zoom dirumah masing-masing.sebutnya.


Dalam rangkaian kegiatan tersebut SDN 7 Mataram gelar lomba online dengan siswa, siswi seperti melukis, membuat poster, dan bercerita. 


Demikian pula foto dan video rangkaian kegiatan upacara kami kirim ke Dinas Pendidikan Kota Mataram sebagai laporan.


Hal yang sama pula semua Sekolah-Sekolah di kota Mataram Gelar Upacara Bendera Hardiknas secara serentak di Sekolah Masing- masing. tuturnya.


Ditempat terpisah Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Pengusaha Mikro, Kecil dan Menengah Indonesia (HIPMIKIMDO) NTB Drs. Jamaluddin  dihubungi Wartawan Media ini via HP mengatakan bahwa segenap Pengurus HIPMIKIMDO NTB dan atas nama semua anggota Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) se NTB Mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2021.


Semoga Allah SWT,Tuhan Yang Maha Kuasa melimpah rahmat dan karunianya kepada kita semua.sebut Jamaluddin.


Selaras dengan itu Korlap MEMOPOS Muhammad Taqwa beserta segenap teman teman Wartawan dan wartawati di NTB Mengucapkan Selamat Hardiknas 2 Mei 2021. 

Semoga Allah SWT, Melimpahkan Rahmat dan Karunianya yang tak terhingga sehat walafait dan Sukses Selalu kepada segenap para pendidik, Siswa,Siswi,para orang tua murid, kariawan/karyawati maupun honorir dan segenap warga Indonesia. Baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, POLRI, TNI. PNS. Swasta, Wartawan dan lainnya yaitu dengan Hardiknas 2 Mei 2021 Kita dukung Serentak Bergerak Merdeka Belajar.

Taqwa NTB.

Related

Pendidikan 1297556019756005175

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item