Ribuan Santri Ponpes Salafiyah - safi'iyah Sukorejo Ditinjau Fraksi PPP DPRD Banyuwangi Saat Mau Berangkat

Ribuan Santri Saat Mau Berangkat Ke Ponpes Sukorejo Situbondo

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Fraksi PPP terus memberikan perhatian khusus kepada masyarakat. Kali ini bentuk simpati partai yang dinahkodai Suharso Monoarfa tersebut diwujudkan oleh kader Fraksi PPP DPRD Banyuwangi dengan meninjau lokasi pemberangkatan santri menuju ponpes (pondok pesantren).

Puluhan armada yang berpusat di GOR Tawang Alun Banyuwangi, juga dikerahkan memuat ribuan santri asal Bumi Blambangan yang hendak berjuang memperdalam keilmuan di Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Kabupaten Situbondo.

Ketua Fraksi PPP DPRD Banyuwangi, Basir Khadim menyampaikan pihaknya turut berpartisipasi terhadap upaya dari Ikatan Santri Salafiyah Syafi'iyah (IKSASS) yang diberi mandat mengawal kembalinya santri setelah menyelesaikan libur tahunan sejak beberapa pekan lalu.

"Ini bentuk komitmen kami sebagai Wakil rakyat untuk selalu ada bagi mereka, bagaimanapun santri itu bagian penting dari masyarakat," kata Basir kepada media Sabtu (22/5/2021).

Tak lupa politisi yang berangkat dari Dapil I di Kabupaten Banyuwangi ini turut mendoakan muda-mudi yang nyantri di luar kota ini, menurutnya perjuangan mereka sangat ditunggu umat dimasa depan.

"Semoga ilmu para santri ini barokah dan bermanfaat bagi ummat," ujarnya.

Secara simbolis pemberangkatan santri menuju Ponpes ini dipimpin Anggota Fraksi PPP DPRD Banyuwangi, Syahroni, dalam kesempatan tersebut para pejuang agama islam ini diberi arahan agar bersungguh-sungguh dalam memaksimalkan proses di pesantren.

"Selamat jalan, semoga selamat sampai tujuan dan jangan lupa terus berupaya memperbaiki diri dan senantiasa belajar agar menjadi pribadi yang berakhlak mulia," ungkap politisi asal Desa Gladag, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi.

Untuk diketahui, santri yang hendak pulang menuju ponpes ini telah melalui tahap pemeriksaan Covid-19 dengan metode Rapid Tes hingga GeNose, maka dari itu Fraksi PPP DPRD Banyuwangi juga turut memberikan dukungan. (Im)

Related

Serba Serbi 5840762227304870545

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item