Pilkades Serentak Di Delapan Desa di Banyuwangi Bakal Digelar

M. Norawi Kepala Bagian Tata Pemerintahan Desa Pemkab Banyuwangi

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Delapan desa di Kabupaten Banyuwangi bakal segera digelar Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades Serentak). Pesta demokrasi tingkat desa tersebut dijadwalkan pada 11 Agustus 2021 mendatang.

Yang melakukan Pilkades di delapan desa tersebut diantaranya Desa Sumbersari Kecamatan Srono, Desa Gambiran Kecamatan Gambiran, Desa Tegalarum Kecamatan Sempu, Desa Sumberanyar Kecamatan Wongsorejo, Desa Licin dan Desa Jelun di Kecamatan Licin, Desa Buluagung Kecamatan Siliragung, serta Desa Kedunggebang Kecamatan Tegaldlimo.

Secara umum persiapan menghadapi Pilkades setentak 2021 hampir mencapai kesiapan yang maksimal, hingga penutupan pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa, 27 Mei 2021, kemarin, terlihat sejumlah nama siap meramaikan kontestasi pemilihan pemimpin desa.

"Yang daftar sudah jelas, dan sudah ditutup tanggal 27 Mei 2021 kemarin," kata M Norawi, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Desa Pemkab Banyuwangi pada Jumat (28/5/2021).

Norawi merinci ada 40 calon Kepala Desa yang akan berkompetisi pada pemilihan serentak nanti. Diantaranya; 6 calon dari Desa Kedunggebang, Desa Gambiran 10 calon, Desa Tegalarum 3 orang, Desa Jelun 5 orang, Desa Sumbersari 3 orang.

"Desa Licin 4 orang, Desa Sumberanyar 3 orang, dan Desa Buluagung 5 orang," imbuhnya.

Untuk menyambut perhelatan Pilkades Serentak ini, seluruh pihak penyelenggara dan lembaga di lingkungan Pemerintah Desa diharapkan turut menjaga netralitas. Supaya tercipta pemilihan yang jujur dan adil sehingga melahirkan Kepala Desa yang amanah.

"Harapan kami semuanya netral, Insya Allah dengan netral aman," harap Norawi untuk perhelatan Pilkades Serentak di Banyuwangi pada 11 Agustus 2021 mendatang. (Im)

Related

Pemerintahan 6016048734477267121

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item