Panitia Pilkades Serentak Desa Gambiran Segera Mempersiapkan Diri

Panitia Pilkades Desa Gambiran

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Kabupaten Banyuwangi di tahun 2021 akan menggelar pesta demokrasi Pilkades.Pilkades yang di ikuti 8 desa se Banyuwangi ,salah satunya Desa Gambiran Kecamatan Gambiran Kabupaten Banyuwangi.

Panitia Pilkades membuka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa Gambiran Periode 2021 – 2026 dengan beberapa tahapan. Begitu juga beberapa calon juga terlihat hadir mulai pagi di sekretariat panitia Pilkades.

Pendaftaran calon kepala desa juga di hadiri Kanit Intelkam AIPTU Sucipto SH.

“Panitia diharapkan netralitas nya pada semua calon dan agar tahapan tahapan dilalui dengan baik juga koordinasi dengan semua pihak terkait”

Ungkap Kanit Intelkam AIPTU Sucipto SH saat ditemui di sekretariat pendaftaran calon kepala desa Gambiran.

Setelah melakukan serangkaian tahapan mulai dari sosialiasi Pilkades, hingga penetapan DPT, Panitia Desa mulai melakukan pembukaan pendaftaran bakal calon Kepala Desa. Rabu,19/05/2021

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Gambiran, Sunyoto mengatakan ” daftar pemilih tetap (DPT) di desa Gambiran sebanyak 11.635 jiwa. Yang terdiri 5890 pria dan 5890 wanita. Untuk batas maksimal pendaftaran mulai tgl 19 – 27 di bulan Mei 2021″.

“Setelah berkas diverifikasi, penetapan bakal calon kepala desa diumumkan tgl 6 Juni ke masing2 bakal calon kepala desa ” ungkap Sunyoto.

“Sedangkan masa kampanye dilakukan selama 3 hari.Dan klimaksnya adalah pemungutan suara pada 11 Agustus mendatang,” pungkas Sunyoto menutup wawancara dengan awak media . (Im)

Related

Pemerintahan 8665236967992508574

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item