NU Banyuwangi Siap Kolaborasi Sukseskan Program Pemerintah

Kiyai Sepuh NU Banyuwangi Saat Bertemu Bupati Ipuk Saat Halal Bihalal

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani menghadiri undangan halalbihalal yang digelar PCNU Banyuwangi, Kamis (20/5/2021).

Acara dihadiri para pengurus NU secara lengkap. Mulai jajaran Syuriyah dan Tanfidziyah di tingkat Cabang hingga MWC NU, badan otonom, dan lembaga. Tampak sejumlah kyai sepuh Banyuwangi. Mulai dari KH Zainullah Marwan, KH Fakhrudin Mannan, KH Abdillah Mukhtar, KH Muwafiq Amir dan sejumlah kiai lainnya.

Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi, KH Ali Makki Zaini menyatakan, NU siap bersinergi menyukseskan program-program Pemkab Banyuwangi.

“Selama ini, Pemkab Banyuwangi telah banyak membantu NU. Ada banyak program-program yang telah dilakukan secara sinergis. Ini tentu perlu untuk terus dilanjutkan,” ungkap Gus Makki, sapaan akrabnya.

Dukungan NU terhadap pemerintahan, menurut Gus Makki, tidak sekadar tuntutan konstitusional. Namun, telah menjadi ajaran agama yang harus ditaati. Mengutip dari kitab Bugyatur Mustarsyidin, seluruh umat Islam wajib menaati pemerintahan yang sah selama bertujuan untuk kemaslahatan rakyat.

“Bagi kami, mendukung pemerintahan yang sah ini adalah ajaran agama. Syariat yang harus kami taati,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Ipuk menyambut baik ajakan dari NU Banyuwangi tersebut.

“Kolaborasi pemerintah dengan berbagai kalangan akan mendorong program-program semakin cepat terlaksana,” ujar bupati yang baru dilantik pada 26 Februari 2021 tersebut.

Rais Syuriah NU Banyuwangi, KH Zainullah Marwan mendoakan agar ke depan sinergitas antara Pemkab Banyuwangi dan Nahdlatul Ulama dapat melahirkan kemaslahatan bagi seluruh rakyat.

“Jika antara NU dan pemerintah bisa bersinergi, maka kami yakin akan bisa mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Banyuwangi,” punhkasnya.(Im)

Related

Headline 2652407200802559228

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item