Malam Takbiran Warga Surabaya Dilarang Takbir Keliling

Kapolrestabes Surabaya Kompol Johnny Eddizon Saat Didampingi Para Petinggi Lainnya

MEMOPOS.com,Surabaya - Tiga Pilar, TNI dan juga pemerintah kota akan gelar patroli khusus untuk menindak warga di Surabaya yang menggelar takbir keliling.

Nantinya, para petugas akan keliling Kota Surabaya atau mendatangi langsung lokasi adanya laporan takbir keliling.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir mengatakan, dalam patroli ini petugas akan meberikan imbauan. Tindakan persuasif ini nantinya petugas akan bertindak humanis dalam memberikan solusi buat warga Surabaya.

“Tiga Pilar akan melaksanakan patroli keling dan menindak secara humanis. Karena ini malam menyambut kemenangan, sehingga boleh takbir hanya dilakukan di rumah dan tempat ibadah saja,” sebutnya, Selasa (11/5/2021).

Namun demikian, warga Surabaya sudah tahu betul bahwa malam takbir nanti hanya boleh dilakukan secara terbatas. Terbatas tersebut, lanjut Isir, adalah jumlah kuota tempat ibadah yang digunakan. Sehingga protokol kesehatan (Prokes) 5M bisa dilaksanakan drngan baik.

Jika menemukan adanya warga takbir keliling menggunakan mobil atau kendaraan besar, maka petugas Tiga Pilar akan menindak secara halus. Yakni dengan melakukan pengamanan dan mengantar gerombolan takbir keliling ini pulang atau ke tempat asal.

“Akan diberikan keleluasaan namun tetap ingat 5M. Semoga masyarakat dalam menyambut kemenangan Hari Raya Idul Fitri nantinya tetap sehat, aman dan khusuk dalam beribadah,” tutup Isir.

(Redho)

Related

Metropolis 3733260765236438077

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item