Kapolresta Pekanbaru Memastikan Keamanan Pemakaman Ustadz Tengku Zulkarnain

Kapolres  Pekanbaru Kombes Pol Nandang 

MEMOPOS.com,Pekanbaru - Kabar duka datang dari Ustadz Tengku Zulkarnain. Ustadz berdarah Melayu Deli itu meninggal dunia setelah terpapar Covid-19.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya S.I.K.,M.H membenarkan hal tersebut "Benar, Ustadz Tengku Zulkarnain telah meninggal dunia dikarenakan terpapar Covid-19, dan kami akan melakukan pengamanan saat pemakaman." Ujarnya.

Kapolresta Pekanbaru menjelaskan, Sesaat setelah meninggal dunia, atas permintaan keluarga rencana jenazah akan disholatkan di Masjid Agung An'nur Pekanbaru dengan jenazah berada di dalam mobil ambulan pada saat setelah sholat Isya, kemudian jenazah akan dikubur di perkuburan Covid 19 yg terletak di Palas Kec Rumbai Barat Kota Pekanbaru.

Namun Pada pukul 19.00 Wib dilaksanakan koordinasi antara Kapolres Pekanbaru dengan Pemilik Rumah Sakit Tabrani, Lukman. Berdasarkan pertimbangan dari Kapolresta Pekanbaru dengan Sekda Prov. Riau, Masrul Kasmy kepada pihak rumah sakit dan keluarga untuk menghindari kerumunan sesuai dengan protokol Covid-19, maka jenazah langsung disholatkan di parkiran Rumah Sakit Tabrani (jenazah dlm mobil ambulan) sebelum dikemibumikan di Pemakaman Covid-19 yang berada di Palas Kec. Rumbai Barat Kota Pekanbaru.

"Kami perlu makukan pengamanan, karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, dikhawatirkan akan adanya kerumunan masyarakat, untuk mencegah itu maka kami harus melakukan pengawalan." Ujar Kapolresta Pekanbaru

Sekira pukul 21.00 Wib di Halaman Parkir Rumah Sakit Tabrani dilaksanakan Sholat Jenazah dengan Imam Shalidin (Abang Ipar Tengku Zulkarnain) yang diikuti Sekda Prov. Riau H. Masrul Kasmy, Direktur Rumah Sakit Tabrani RAB Ian Mahyar, Perwakilan Satgas Covid Provinsi Riau Dr. Yofie, dan jemaah sebanyak lebih kurang 70 orang.

Setelah usai dilakukan sholat jenazah, selanjutnya jenazah diberangkatkan menggunakan ambulan ke pemakaman Covid-19 Palas dengan dikawal personil Polda Riau dan Polresta Pekanbaru.

Pada pukul 21.45 Wib bertempat dj Penguburan Covid-19 Jln. Tengku Mahmud Kel. Tengku Maharani Kec. Rumbai Barat telah dilaksanakan penguburan Almarhum Ustad Tengku Zul dan selesai pada pukul 22.00 Wib. 


(Aanhar/Rilis)

Related

Headline 7601848739693749457

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item