Kapolres Jember Bersama Dandim 0824 Jember Laksanakan Penyekatan Antisipasi Lonjakan Jama'ah Haul Habib Soleh Tanggul

Kapolres Jember Serta Dandim Saat Melaksanakan Apel Bersama Jajarannya

MEMOPOS.com,Jember - Kepolisian Resor (Polres) Jember jajaran bersama Anggota Kodim 0824 Jember dan jajaran serta anggota Brimob Polda Jatim melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan Haul ke- 45 Habib Soleh bin Muchsin Al Hamid Tanggul.

Sebanyak 750 personil pengamanan/penyekatan melibatkan gabungan (Polri, TNI Kodim 0824/jember dan Brimob Polda Jatim), disiapkan Antisipasi lonjakan para muhidin dan pecinta Habib Soleh yang hendak mengikuti haul Habib Soleh bin Muchsin Al Hamid ke 45 tahun.

Apel yang dipimpin oleh Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin di dampingi Dandim 0824 Jember letkol Inf La Ode M Nurdin, dan Danyon Brimob Batalyon B Satbrimob Polda Jatim Kompol Yoyok Priyo P, mengatakan tujuan apel gelar pasukan mengetahui kesiapan personel untuk ditempatkan di beberapa titik penyekatan, antisipasi terjadinya lonjakan peserta haul Habib Soleh bin Muchsin Al Hamid ke 45.

"Mengingat masih dalam kondisi pandemi covid-19 pemerintah baik pusat dan daerah, masih memberlakukan ketentuan protokol kesehatan, dalam kegiatan apapun, " kata Kapolres Jember. Sabtu (21/5/2021)

Tentunya untuk menjaga terjadi lonjakan tamu undangan, telah dilakukan pembatasan dengan melakukan penyekatan di berbagai titik akses masuk ke Jember Khusus nya di ring lokasi Makam Habib Soleh bin Muchsin Al Hamid.

"Pengamanan dilakukan terbuka dan tertutup mulai dari perbatasan jember dengan Lumajang, Banyuwangi dengan jember serta titik jalan tikus dengan menerjunkan sebanyak 750 personil dari Polri dan TNI serta anggota Brimob Batalyon B Polda Jatim, " jlentreh AKBP Arif Rachman Arifin.

Pengamanan dan penyekatan dilakukan dengan tujuan memberikan baik kenyamanan maupun keamanan serta terhindar dari wabah pendemi Covid-19 bagi jamaah.

Kapolres Jember berharap, seluruh personel Polri, TNI, dan Brimob yang melaksanakan tugas dan menjalankan tanggung jawab sebaik-baiknya sehingga acara keagamaan yang dihadiri jamaah berjalan lancar dan aman.

"Personel pengamanan kepolisian bukan hanya dari anggota Polres Jember, tetapi melibatkan TNI Kodim 0824 Jember serta Brimob Batalyon B Polda Jatim, "bebernya.

Disebutkan, Polres Jember sebanyak 3 SSK, Anggota Kodim 0824 Jember, sebanyak, 2 SSK personil Sedangkan dari Brimob Batalyon B Polda Jatim sebanyak 2 SSK, total keseluruhan 750 personel.

Sementara Komandan Kodim 0824 Jember, Letkol Inf La Ode M Nurdin, menyampaikan, kepada petugas yang terlibat, bahwa bagi jama'ah yang hendak mengikuti haul Habib Soleh bin Muchsin Al Hamid, yang datang dari luar kota wajib menunjukkan surat bebas Covid-19 atau surat swab.

"Laksanakan tugas dengan baik dan selalu koordinasi dengan panitia serta laporan dengan pimpinan atas bila mana terjadi situasi tertentu, jangan sampai terjadi lonjakan jumlah jamaah, yang bisa membahayakan dan meningkatnya jumlah positif dimana Jember sudah lebih baik dari Orenge meningkat menjadi kuning, ayo kita jaga secara bersama, " pungkas lulusan Akmil 2001. (ndik)

Related

Headline 6625247816263145291

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item