Jalani Vaksinisasi, Lansia Desa Cluring Sangat Kompak

Para Petugas Saat Memberikan Layanan Pada Lansia

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Sebanyak 216 warga lanjut usia (Lansia) di Desa Cluring Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi mengikuti vaksinasi Covid-19 di kantor desa setempat, hal ini sesuai himbauan pemerintah Pusat.

Kepala Desa Cluring melalui Kaur Kesra Irawan Bayu mengatakan vaksinasi Covid-19 untuk warga lanjut usia mendapat prioritas, karena lansia dinilai rentan terkena penularan penyakit.

“Vaksinasi untuk para lansia dilakukan agar mereka memiliki imun yang kuat sehingga terhindar dari penularan virus Covid-19,” Ucapnya.

Vaksinasi sengaja diadakan di Kantor desa supaya mudah dijangkau, terutama untuk warga lanjut usia,ujarnya. Selasa (25/05/21)

Pihaknya berharap, pada tahap berikutnya masyarakat Cluring lebih antusias untuk mengikuti vaksinasi sebagai program pemerintah untuk melindungi warga dari pandemi Covid-19.

Danramil Cluring yang diwakili Babinsa Cluring Sertu Arif H.M, menambahkan, akan melaksanakan monitoring dan pengamanan kegiatan vaksinasi Sinovac covid 19 selama 2 hari, di mulai hari Senin, Selasa ,Bagi tenaga kesehatan Kecamatan Cluring dengan jumlah vaksin, untuk Vaksinasi di Hari Pertama Dusun krajan (151) Dan Hari Selasa Dusun kepatihan (216), semua bisa berjalan dengan lancar Dan aman tidak ada kendala sedikit pun.Ungkap Sertu Arif Selaku Babinsa Cluring.

Petugas akan memcatat hasil pelayanan imunisasi, selain itu petugas akan mengobservasi selama 30 menit untuk memonitor kemungkinan Kejadian ikutan paska imunisasi (KIPI). Setelah itu penerima vaksin akan menerima kartu vaksinasi serta diberitahu jadwal vaksinasi kedua. Pungkasnya.(SG)

Related

Kesehatan 2253356521592192258

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item