Gelar Open House Virtual,Bupati Sapa Masyarakat dan Perangkat Daerah Secara Daring

Gelar Open House Dilakukan Bupati Secara Virtual

MEMOPOS.com,Blora - Perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1442 H yang merupakan lebaran pertama di masa kepemimpinan H. Arief Rohman, S.IP, M.Si dengan Tri Yuli Setyowati, ST., MM., dilaksanakan secara daring dengan menggelar Open House Virtual. Hal ini dilakukan karena Blora masih dalam kondisi pandemi COVID-19 sehingga tidak memungkinkan melaksanakan open house secara luring.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Open House Virtual digelar Bupati di Pendopo Rumah Dinasnya, didampingi istri Hj. Ainia Shalichah, SH., S.Pd.AUD., S.Pd.BI, serta Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., bersama suaminya. 

Satu persatu masyarakat, jajaran Forkopimda, dan perangkat daerah mulai Kepala OPD, Camat, hingga tokoh agama disapa oleh Bupati dengan menyaksikan video wall yang terpasang di Pendopo rumah dinas nya. 

"Assalamu'alaikum, selamat merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1442 H untuk seluruh warga Blora dimanapun berada. Saya secara pribadi maupun atas nama Pemkab Blora mohon maaf lahir batin. Kali ini kita belum bisa melaksanakan open house langsung, belum bisa makan opor ayam rame-rame karena masih kondisi pandemi. Sehingga silahturahmi nya kita gelar secara virtual. Semoga ini menjadi tahun terakhir kita berlebaran seperti ini, mari kita berdoa bersama agar tahun depan semuanya sudah normal kembali, aamiin," ucap Bupati. 

Bupati lantas berdialog dengan peserta open house virtual menggunakan aplikasi zoom meeting yang disediakan. Acara juga disiarkan secara live streaming di akun Prokompim Blora dan Dinkominfo Blora. 

"Alhamdulillah ternyata banyak yang antusias mengikuti open house virtual. Selain perangkat daerah, banyak juga masyarakat yang ikut. Bahkan tadi ada salah satu perantau Blora yang ada di Bali, asli Ngawen, tidak bisa mudik, saya lupa namanya. Dia kangen sate Blora. Kita berikan suntikan semangat agar sabar dan kedepan bisa pulang kampung saat semuanya sudah kondusif. Tadi juga ada perwakilan pemuda Desa Megeri yang minta diberikan arahan kegiatan karang taruna," tambah Bupati. 

Sementara itu, Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., selain mengucapkan selamat Idul Fitri 1442 H, juga mengajak seluruh elemen masyarakat dan perangkat daerah untuk bersatu bahu-membahu mendukung program kerja Bupati dan dirinya, guna Sesarengan mBangun Blora. 

"Lewat momentum yang suci ini, kami ingin mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama Sesarengan mbangun Blora dengan Pak Bupati agar kedepan wilayah kita semakin maju unggul dan berkah," ungkap Tri Yuli Setyowati. 

Di sisi lain, Kepala Dinkominfo Blora, Drs. Sugiyono, M.Si, yang mengikuti open house virtual dari rumah bersama istri juga menyatakan kesiapannya untuk menyukseskan pembangunan Blora. Terlebih saat kondisi pandemi seperti ini yang menuntut peningkatan pemanfaatan teknologi dan informasi. 

Kemudian, Sugito, salah satu influencer penggiat instagram @infolokerblora yang juga ikut open house virtual menyampaikan apresiasi dan harapannya kepada Bupati dan Wakil Bupati. 

"Terimakasih Pak Bupati beserta istri, dan Bu Wakil Bupati beserta suami yang telah memberikan kesempatan berdialog secara virtual seperti ini di momentum lebaran. Ini sebuah keterbukaan yang bagus untuk Blora. Kami dari @infolokerblora siap mendukung program-program Pak Bupati dan Bu Wakil, khususnya dalam pengurangan angka pengangguran. Kita ingin agar Dinas Perinaker bisa menjalin kerjasama dalam hal pengumuman lowongan pekerjaan agar warga Blora yang nganggur bisa dapat pekerjaan," harapnya. 

Dialog open house virtual pun berjalan lancar dan hangat mulai 14:00 WIB hingga 15:30 WIB. Banyak masukan yang diberikan untuk Blora kedepan, dan ditutup dengan closing statemen dari Bupati.


(ardy)

Related

Pemerintahan 918809762765064423

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item