Bupati Jember Hadiri Acara Pembekalan Lomba MTQ Tingkat Kabupaten Jember

Bupati Jember H.Hendy Siswanto

MEMOPOS.com,Jember - Pemerintah Kabupaten Jember memberikan pembekalan kepada para dewan hakim Lomba MTQ tingkat Kabupaten Jember. Acara pembekalan ini dihadiri oleh Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto dan Wakil Bupati KH. MB. Firjaun Barlaman di Pendopo Wahyawibawagraha, Kamis (27/05/2021).

Pembekalan ini dalam rangka menyamakan persepsi dan niat mengenai tujuan adanya lomba dan para hakim atau juri yang ditunjuk telah kompeten di bidangnya.

“Kami berharap MTQ ini bukan sekadar ajang lomba, tetapi lebih dari itu yang penting adalah penigkatan iman serta akhlaq setiap generasi kita, apalagi di Jember ini mempunyai potensi jumlah pesantren yang sangat banyak,” ungkap Bupati Jember Hendy.

Bupati Hendy berjanji para pemenang MTQ tingkat Kabupaten ini selanjutnya akan diberi pelatihan lebih lanjut untuk diikutkan pada lomba MTQ tingkat Provinsi dan Pusat.

Dia juga menginginkan lomba MTQ tingkat Provinsi dan Nasional dapat diselenggarakan di Kabupaten Jember

“Saya mewakili Kabupaten Jember menyatakan siap apabila dipilih sebagai tuan rumah MTQ tingkat Provinsi dan Nasional. Pertimbangannya adalah Jember adalah Kabupaten seribu pesantren dan masjid,” kata Bupati Hendy.

Sementara itu, Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman atau akrab disapa Gus Firjaun menambahkan, Pemkab Jember juga bersiap untuk menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Kutub.

“Kita juga akan rintis Musabaqah Tilawatil Kutub, membaca kitab kuning karena di sini banyak pesantren, untuk waktunya menyusul,” ungkap Gus Firjaun. (ndik)

Related

Headline 3871288570557585757

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item