Bagi Takjil Pemuda Cluring Eratkan Silathurahmi Dan Menambah Ibadah

Sebanyak 20 Pemuda Cluring Berbagi Takjil

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Bagi - bagi takjil yang dilakukan pemuda dan pemuda Cluring disambut gembira oleh warga masyarakat sekitar bahkan merasa senang dan bangga warga yang melintasi di Jalan Banyuwangi  - Jember itu. 

Iringan musik yang mendayu dengan menyuguhkan lagu - lagu khas osing banyuwangian menyambut bulan suci romadhon sambil memberikan sajian kue, lengkap dengan minuman kolaknya panitia merasa senang. 

Kegiatan rutin tahunan yang dilakulan remaja  Cluring ini patut diapresiasi dan sangat dibanggakan, karena bangsa Indonesia sedang dilanda pandeni Covit -19 yang masih belum usai ini pemuda Cluring masih menyisihkan rizqinnya bergotong royong dikemas menjadi sebuah makanan hingga dibagikan pada umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. 

Eko dalita ahmadi (36) sebagai Ketua Pemuda Dusun Kepatihan, Desa Cluring, Kecamtan Cluring,Kabupaten Banyuwangi, Jatim merasa bangga karena sudah bisa saling berbagi terhadap sesamanya dan sebagai remaja Muslim lengkap sudah ibadah yang disertai bagi takjil hati terasa tenang, tentram dan damai. Romadhon merupakan royalitas pahala yang diberikan Alloh swt untuk meningkatkan ibadah, "terang Eko saat dikonfirmasi media ini Minggu, (9/5/2021).

Bagi takjil yang kita lakukan ini sudah berjalan beberapa tahun, artinya sudah menjadi kegiatan rutin tahunan. Kami membagi 800 paket takjil dengan target lokasi tempat berada di depan masjid pertigaan Cluring,"imbuh Eko. 

Lebih lanjut Eko menjelaskan, Grup Musik Melon hadir bersama kita tujuannya tidak lain untuk menghibur warga agar terkesan adannya kegiatan bagi takjil nampak enjoy sambil menunggu waktu berbuka puasa.Kami bersama remaja dan teman - teman grup musik Melon sama sekali tidak ada niat lain kecuali hanya menambah ibadah,apalagi Musik Melon juga masih bagian dari kami artinnya sesama pelaku seni wajib saling mengisi dan membantu,"tandas Eko. 

Hal senada juga dipertegas oleh Tony bagian dari remaja Cluring sekaligus sebagai pelaku seni bahwa, teman - teman Melon musik hadir adalah bagian dari kami sesama pemain seni yang ada di Banyuwangi.Cluring merupakan gudang dan pabrik seni, baik tradisonal maupun modern dan sudah terbukti ke kancah Nasional hingga Internasional. Dengan demikian kami mewakili saudara pemuda bagi takjil yang kami lakukan bertujuan untuk mempererat tali silathurahmi dan menambah ibadah serta meningkatkan keimanan kita sebagai muslim Indonesia yang cukup terkenal damai,"papar Tony. 

Tony bersama pemuda melakukan kegiatan bagi takjil, selalu mentaati protokol kesehatan (Prokes) dalam menekan dan memutus mata rantai angka Covit -19,karena sebelum melaksanakannya sudah kami musyawarahkan jangan sampai ada kerumunan warga terlebih memacetkan perjalanan orang yang saat sedang melintas. Sekali lagi niat kami bersama teman-teman pemuda bagi takjil niat ibadah dan tidak ada niat lain, semoga kegiatan ini mendapat ridhonya Alloh swt serta warga aman, tentram nan damai, "pungkas Tony. (Im)

Related

Headline 7827307594636739695

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item