Babinsa Gintangan Bubarkan Orkes Melon Saat Acara Hajatan

Saat Pagelaran Berlangsung Orkes Langsung Dibubarkan Babinsa

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Masih dalam kondisi situasi pandemi tapi masih ada warga yang nekat menggelar pertunjukan.

Apalagi pertunjukan yang digelar adalah sebuah gelaran orkes atau musik panggung yang cukup megah. Bahkan memancing dan tentu mengundang kerumunan pengunjung dan masa yang banyak.

Padahal, saat ini situasi Covid-19 di Banyuwangi masih di zona orange. Alih-alih mendapat perhatian, justru mereka terpaksa dibubarkan oleh Satgas Covid-19 dan aparat TNI.

Kegiatan ini berlangsung di Desa Gintangan, Kecamatan Blimbingsari, Minggu (23/5/2021) malam.

“Setelah mendapat laporan tersebut. Kita datangi lokasi dan langsung kita bubarkan. Sebab, hiburan orkestra tersebut menimbulkan kerumunan warga,” kata Babinsa Desa Gintangan, Serma Rewel Agus, Senin (24/5/2021).

Awalnya, kata Serma Rewel, pihaknya telah memperingatkan pihak tuan rumah untuk tidak menggelar kegiatan yang memicu kerumunan. Namun, imbauan itu justru dilanggar.

“Sebelumnya kita memberi ijin warga menggelar hajatan, asalkan tidak menggelar kegiatan atau hiburan yang dapat memicu kerumunan warga. Namun faktanya, masih saja memaksa menggelar orkes tanpa seijin petugas,” katanya.

Bahkan, Lanjut Serma Rewel, pihaknya bersama Satgas Covid setempat telah memberi pemahaman agar disiplin tentang protokol kesehatan. Namun, faktanya mereka tak menghiraukan dengan menggelar kegiatan.

“Seluruh warga yang ada di lokasi termasuk penyelenggara hajatan kita berikan edukasi agar mematuhi kebijakan pemerintah menanggulangi penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Im)

Related

Headline 7878135088696476508

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item