Antisipasi Kejahatan, Kades Kebaman Ajak Aktifkan Lagi Pos Ronda

Kades Kebaman Alif Saat Memberikan Arahan Pada Warga

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Menyikapi masa pandemi yang masih belum juga usai, serta mencegah terjadinya tindak kejahatan Kepala Desa Kebaman Kecamatan Srono mengajak seluruh masyarakat Desa Kebaman untuk kembali menggiatkan Pos ronda.

Dalam rapat tersebut hadir Alif Burhanudin selaku Kepala Desa Kebaman, Sekdes Kebaman, seluruh Kepala Dusun di wilayah Desa Kebaman, seluruh Ketua RT RW sedesa Kebaman, serta Babinsa Desa Kebaman. 

Rapat yang diadakan di aula Kantor Desa Kebaman pada hari Jum'at pagi (07/05/2021) ini mengambil tema pembinaan bagi seluruh RT, RW sewilayah Desa Kebaman.

Dalam arahannya Kades Kebaman Alif mengajak pada semua komponen masyarakat terutama RT dan RW yang hadir untuk kembali menggalakkan kegiatan Pos ronda.

Senada dengan Kades, Babinsa Kebaman dalam arahannya juga  menyampaikan kepada seluruh Ketua RT, RW untuk menggalakan kembali kegiatan Pos ronda.

"Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan dimasyarakat, seperti pencurian dan perampokan," ucapnya.

Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak lengah dalam menaruh kendaraan, agar tidak ada kesempatan bagi tindak kejahatan, karena kejahatan muncul ketika ada kesempatan.

Pada sesi penutup acara, Kades Kebaman Alif mengajak dan menghimbau kepada seluruh warga untuk tetap dan selalu mematuhi protokol kesehatan, "Mari selalu memakai masker setiap keluar rumah, selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan, mengingat pandemi Covid 19 sampai saat ini belum selesai," pungkas Kades Kebaman.(SG)

Related

Headline 5300718423228741818

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item