Usai Shubuh Polsek Puger Polres Jember Lakukan Patroli Depan Masjid At Taufiq Desa Grenden

Anggota Polsek Puger Saat Lakukan Patroli

MEMOPOS.com,Jember - Respon cepat Anggota Polsek Puger dengan adanya pesan singkat terkait banyak pemuda bermain petasan dan mengganggu arus lalu lintas di jalan raya Desa Grenden setelah sholat shubuh selesai dengan alasan olah raga pagi.

Adanya pesan singkat tersebut Kapolsek Puger Polres Jember menempatkan anggotanya dipimpin Ps. Kasium Polsek Puger Aiptu Pitoyo bersama 8 anggota untuk melakukan tindakan Kepolisian berupa Patroli dan melakukan himbauan kepada Pemuda serta warga yang melintas di jalan tersebut untuk selalu menjaga situasi keamanan dan ketertiban disaat bulan suci ramadhan dengan tidak menyalakan mercon serta tidak tidur-tiduran di jalan raya, sehingga dapat membahayakan semua orang, Sabtu, (17/4/21).

Kegiatan Patroli dan himbauan tersebut dengan melibatkan unsur Pemerintahan Desa, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, Tokoh agama serta Takmir masjid At Taufiq dengan tujuan para remaja mengetahui sisi negatif dari menyalakan petasan dan mengganggu arus lalu lintas yang dapat membahayakan semua pihak.

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Puger AKP Ribut Budiyono, S.H., membenarkan bahwa anggota sudah melakukan Patroli tindakan persuasif dengan melakukan himbauan terhadap para remaja dan warga, baik yang berolah raga dan melintas di jalan tersebu, dan apabila setelah dilakukan himbauan masih tetap menyalakan mercon, maka Polsek Puger akan melakukan tindakan represif melalui proses hukum.

“Sebenarnya mereka tahu bahwa di masa pandemi Covid-19 ini dilarang berkumpul banyak orang. Rata-rata alasan meraka adalah karena bosan di rumah terus dan mencari hiburan”, Pihaknya meminta agar tidak lagi melakukan kegiatan yang dapat membahayakan keselamatan orang lain tersebut. “Kami juga tekankan bahwa selama masa pandemi Covid-19 ini tetap Disiplin Protokol kesehatan 5M dan Semuga di bulan suci ramadhan 1442 H diberikan keselamatan dan keberkahan serta wabah Covid 19 segera berakhir sehingga beraktifitas normal, pungkasnya”.

(Samsul)

Related

Metropolis 3274583133180168845

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item