Tim Intai Amfibi Regu Penyelam Terus Mencari KRI Nanggala 402

Dua Regu Penyelam Tim Amfibi Sedang Siapkan Alat Mencari Nanggala 402

MEMOPOS.com,Banyuwangi -  Dua regu penyelam dari Batalyon Intai Amfibi Marinir Surabaya terjun ke lokasi tenggelamnya KRI Nanggala 402. Mereka berangkat menggunakan peralatan selam lengkap serta dua unit perahu karet. 

Informasi yang dihimpun media ini seluruh regu penyelam akan bergabung dengan tim yang sudah berada di sekitar lokasi untuk melakukan operasi pencarian. 

Pantauan MEMOPOS.com dilokasi, empat Kapal Republik Indonesia (KRI) dan dua kapal Basarnas juga bergerak menuju lokasi. Seluruh kapal tersebut disiagakan untuk membantu pencarian KRI Nanggala 402 yang telah dinyatakan tenggelam. 

Ke - empat KRI tersebut yakni KRI Diponegoro, KRI Singa, KRI Saputan dan KRI Banten. Sehari sebelumnya, seluruh KRI tersebut berlabuh di dermaga pelabuhan Tanjungwangi Banyuwangi untuk melakukan pembekalan dan hari ini semua bergerak memulai operasi.

Diketahui, TNI resmi menyampaikan kapal selam KRI Nanggala-402 resmi dinyatakan tenggelam (sub-sunk) setelah sebelumnya dinyatakan hilang kontak (sub-miss). Kapal selam TNI AL itu tenggelam di kedalaman 850 meter di perairan Bali utara.  

"Saat ini kita isyaratkan dari sub-miss kita tingkatkan menuju fase sub-sunk," kata Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam jumpa pers di Base Ops Lanud Ngurah Rai Bali ada Minggu, (25/4/21)dini hari. (Im)

Related

Headline 6570655211692713685

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item