Tim BPN Kabupaten Blora Datangi 2 Kantor Desa Guna Punyuluhan Program PTSL 2021.

Tim BPN Kabupaten Blora Saat Datangi Kantor Desa Karangtengah

MEMOPOS.com,Blora - Kantor Pertanahan Kabupaten Blora datangi Kantor Desa Talokwohmojo dan Desa Karangtengah Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora guna melakukan sosialisasi dan penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL),Kamis,(01/4).

Pegawai BPN Tunggal Adi dan Suhardi menyampaikan, dengan sosialisasi ini diharapkan semua bidang tanah yang ada di 2 desa yang didatangi segera bersertipikat semua.

“Segera seluruh anggota masyarakat yang memiliki bidang tanah untuk  mendaftarkan tanahnya yang belum bersertipikat, baik itu tanah milik masyarakat, tanah milik desa, juga tanah yang digunakan untuk tempat peribadatan. Untuk tanah tempat peribadatan, dalam rangka percepatan penyertipikatan tanah-tanah tempat peribadatan dapat digunakan Surat Keterangan Nadzir Sementara apabila Nadzir tetap belum terbentuk, sesuai Surat Edaran Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN No.1/SE/III/2018 tentang Petunjuk Pelaksanaan Percepatan Pendaftaran Tanah tempat Peribadatan di Seluruh Indonesia” kata Tunggal yang akrab disapa Mas Tunggal. 

Lebih lanjut Tunggal menambahkan dengan edukasi tersebut diharapkan masyarakat bisa paham dan semuanya bisa mendaftarkan  tanahnya untuk mendapat sertipikat melaui program PTSL ini. “Semoga dengan partisipasi aktif masyarakat program ini bisa sukses.  Lokasi yang telah kami lakukan sosialisasi dapat langsung menyusun rencana kerja/program dan melaksanakan tahapan tahapan mulai pendaftaran, pengumpulan data fisik/yuridis, pengukuran, pemberkasan,"Imbuh Tunggal

Sementara itu, Kepala Desa Karangtengah mengatakan, dirinya sangat mendukung serta berterima kasih atas program yang dilaksanakan oleh BPN ini karena BPN pro aktif datang langsung ke kantor desa dan masyarakat calon peserta. Dengan adanya program PTSL ini, masyarakat desa sangat terbantu, diharapkan kedepannya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui perberdayaan masyarakat paska legalisasi aset. Saya optimis, warga banyak yang mendaftar." Pungkasnya.


(ardy)

Related

Headline 162662574465030667

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item