Tertangkapnya P3 Penyabu Oleh Tim Pidsus Satreskrim Banyuwangi Menuai Kritik Tajam

HR Kritik Pedas Terhadap Polresta Banyuwangi

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Penanganan terhadap tiga oknum P3 (Pejabat, Pengusaha, Polisi) yang digerebeg Tim Pidsus Satreskrim saat sedang pesta sabu-sabu di kediaman salah satu tersangka beberapa hari lalu terkesan istimewa. Pasalnya, dari penanganan kasus-kasus penyalahgunaan narkoba sebelumnya, belum pernah ada penanganan kasus yang tersangkanya di bawa ke Surabaya. Padahal selama ini penanganan kasus narkoba yang dilakukan Polresta Banyuwangi selalu berakhir di meja pengadilan, baik itu kasus yang melibatkan bandar, pengedar, maupun pengguna.

Kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat tiga oknum yaitu Maimun Hariyono, Wawan, dan Risky, saat ini menjadi sorotan bahkan beberapa aktifis di Banyuwangi angkat bicara.Tidak sedikit komentar dari tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para aktivis anti narkoba yang memberi dukungan kepada pihak penyidik Polresta Banyuwangi supaya bertindak tegas dan berani dalam menerapkan pasal-pasal yang bisa menjerat dan memberatkan hukuman bagi tersangka. 

Masyarakat sangat berharap, penanganan kasus narkoba yang melibatkan oknum Pejabat, Pengusaha, dan Polisi ini tidak ada intervensi dari keluarga maupun kolega para tersangka.

Diketahui para tersangka adalah, Maimun Hariyono selaku Kepala Desa Watukebo Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi merupakan kakak dari Sumail politisi Partai Gerindra yang saat ini juga menjadi anggota DPR RI.Tersangka kedua adalah Wawan, pria asal Licin yang kini menetap di Wongsorejo merupakan seorang pengusaha benih lobster. Wawan sendiri pernah mengundang koleganya dari oknum Baharkam Polri dengan pangkat bintang satu dipundak. Untuk tersangka yang terakhir adalah Rizki, seorang anggota polisi aktif yang berdinas di Polsek Glagah Banyuwangi. Dan penangkapan ketiga tersangka tersebut berlangsung di rumah Rizky yang berada di Kelurahan Kebalenan Kecamatan Banyuwangi kota.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polresta Banyuwangi, Iptu Lita Kurniawan saat dimintai konfirmasi lewat pesan singkat WhatsApp mengatakan, silahkan langsung konfirmasi ke Satnarkoba yang menangani untuk teknisnya. "Maaf mas bro, saya masih di jalan," pungkas Lita lewat pesan singkat WA sambil mengirim foto jalan raya dari dalam mobil, Selasa (20/4/2021).

Sedangkan AKP Ponzi Indra selaku Kasat Resnarkoba Polresta Banyuwangi sampai saat ini masih tidak berkenan menjawab konfirmasi dari awak media. Padahal para wartawan sudah berusaha menghubungi lewat telpon berulang kali maupun pesan singkat WA tidak di angkat dan tidak di balas.

Penanganan kasus penyalahgunaan narkotika yang terkesan ada perlakuan istimewa dari pihak Polresta Banyuwangi ini menuai kritik pedas dari mantan narapidana yang pernah tersandung kasus yang sama. 

Kepada media ini HR memaparkan, kalau Polresta Banyuwangi sampai mengambil tindakan dengan cara merehabilitasi para tersangka tanpa ada proses peradilan terlebih dahulu, berarti Polresta Banyuwangi tidak serius dalam memerangi peredaran maupun penggunaan narkotika khususnya Sabu-Sabu di Kabupaten Banyuwangi. Padahal arahan perang terhadap narkotika sering kali di sampaikan oleh Presiden Jokowi. Bahkan arahan Presiden tersebut juga diperkuat dengan perintah Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo agar tegas dalam pemberantasan narkotika,"bebernya.

Lebih lanjut HR menjelaskan,Kalau penanganan kasus yang menjerat ketiga tersangka ini langsung dilakukan rehabilitasi oleh pihak Polresta Banyuwangi, kenapa kok baru sekarang dilakukan. Berarti sangat istimewa sekali pelayanan yang di berikan terhadap ke 3 tersangka ini. Kalau seperti ini berarti proses hukum yang ditangani oleh Polresta Banyuwangi masih bisa di nego dong, sangat di sayangkan," pungkas HR. (Im)

Related

Headline 7523348233928577658

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item